KABAR GOLKAR KABAR PILKADA

Golkar Raja Ampat Buka Pendaftaran ‘Balon’ Pilkada

Sekretaris Partai Golkar Raja Ampat, Reynold M Bula, S.E, M.M.

kabargolkar.com, WAISAI – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupten Raja Ampat dipastikan pada Kamis 24 Oktober 2019, resmi membuka pendaftaran penjaringan pencalonan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah pada Pemilukada 2020 di kabupaten Raja Ampat.

Pendaftaran dipastikan akan dimulai sejak tanggal 24 Oktober hingga 8 November 2019 mendatang di sekretariat partai Golkar Raja Ampat di Waisai.

Sekretaris partai Golkar Raja Ampat, Reynold M Bula, S.E. M.M, kepada teropongnews.com, mengatakan pembukaan pendaftaran itu bagian dari proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah di kabupaten Raja Ampat pada Pemilukada 2020 mendatng.

“DPD Golkar Raja Ampat rencananya akan membuka pendaftaran dan penjaringan bagi bakal calon kepala daerah di kabupaten Raja Ampat, pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 Oktober sampai 8 November 2019 mendatang di Waisai,” ujar Reinold M Bula, kepada teropongnews.com, Selasa (22/10).

Menurutnya, setelah melakukan tahapan pendaftaran dan penjaringan, mulai dari administrasi dan pemberkasan, nantinya akan dilakukan survei oleh tim Pilkada 2020.

Dikatakan, partai Golkar merupakan salah satu partai besar dan pemenang kedua pada Pemilu 2019 di Raja Ampat, sehingga tentunya partisipasi partai Golkar di Pilkada Raja Ampat sangat penting bagi demokrasi yang ada di Raja Ampat.

Dikatakan keputusan akhir berdasarkan survei, akan diputuskan oleh DPP Golkar, hal itu sebagai rujukan untuk mengetahui kriteria, popularitas, elektabilitas dan aspektabilitas calon yang diusung. [teropongnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *