KABAR DPD

Golkar Riau Bagikan Ribuan Masker Tanggulangi Bencana Asap

Golkar bagi-bagi masker. (foto: riausatu)

kabargolkar.comPEKANBARU – Kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau mengakibatkan kabut asap yang berkepanjangan. Atas kondisi tersebut, DPD Partai Golkar Riau melakukan aksi bagi-bagi ribuan masker bagi warga Riau yang terpapar kabut asap, Selasa (10/9/2019). Pembagian masker dilakukan antara lain di Pekanbaru, Siak, Bengkalis, dan Dumai.

Di Bengkalis, Ketua DPD Partai Golkar Bengkalis Indra Gunawan terlihat mengkoordinir pengurus dan kader Golkar membagikan belasan ribu masker. Di Siak, ribuan masker dibagikan di Perawang dan Jalan Lintas Kandis KM80. Begitu juga di Pekanbaru dan Dumai.

“Kami prioritaskan pada pengguna jalan sepeda motor dalam pembagian masker ini. Para pejalan kaki juga menjadi obyek utama kami dalam pembagian masker ini,” ujar Juni Ardianto Rachman, Wakil Ketua Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Riau.

Dia menuturkan, pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak penyakit yang dtimbulkan dari bencana kabut asap. Aksi pembagian masker ini dilakukan antara lain di Bengkalis, Dumai, Siak, dan Pekanbaru.

“Sejauh ini, sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan sesak nafas, ISPA, dan berbagai keluhan penyakit pernapasan lainnya. Semoga dengan pembagian masker ini mampu mengantisipasi keluhan kesehatan tersebut,” harap Juni. (riausatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *