KABAR KADER KABAR PILEG

Golkar Siap Raih Tiga Kursi Dapil Sulsel II

Jubir DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai.

Kabargolkar.com, MAKASSAR – Partai Golkar tetap yakin tidak sulit untuk mempertahankan dua kursi miliknya yang ada di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.

Menurut wakil ketua DPD I Golkar Sulsel Muhammad Risman Pasigai, dengan melihat komposisi caleg Golkar yang ada di dapil tersebut, tentu kursi milik partai berlambang pohon beringin rindang tersebut aman, bahkan bisa bertambah menjadi tiga kursi.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI asal Dapil Sulsel II, Andi Rio Idris Padjalangi.

Menurut Risman, dua kursi petahana masing-masing milik Andi Rio Idris Padjalangi dan milik Syamsul Bachri tentu akan dijaga atau dikawal secara ketat, sehingga tinggal berupaya agar mendapat tiga kursi.

Risman yang juga juru bicara Golkar Sulsel memberi contoh dengan masuknya mantan caleg Gerindra Yasir Mahmud yang pernah meraih suara diatas 60 ribu tentu menjadi modal tersediri bagi Golkar di dapil tersebut.

Selain itu, ada istri Wali Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan Pawe dan istri Bupati Pangkep Hj Rismayani Syamsuddin Hamid.

syamsul bachri

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI asal Dapil Sulsel II, Syamsul Bachri.

Tak hanya itu, ada Wakil Bupati Soppeng yang baru saja mengundurkan diri Supriansya, pengusaha Muh Yasir serta adik kandung ketua Golkar Sulsel AM Nursyam Halid.

“Kalau hanya lima atau enam parpol yang lolos PT, maka tak menutup kemungkinan Golkar meraih tiga kursi lewat dapil Sulsel II,”jelas Risman yang kini maju ke DPR RI lewat dapil Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Sehari sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) caleg DPR RI dari dapil Sulsel I Ernawati Tahang menghadiri pembukaan posko pemenangan caleg DPRD Sulsel Irwan Muin, Sabtu (3/11/2018).

Menurut NH dari 905 caleg Golkar di Sulsel sudah banyak yang telah membentuk posko pemenangan, namun baru satu posko yang diresmikan oleh NH yakni milik Irwan Muin. Irwan Muin merupakan caleg DPRD Sulsel melalui Dapil Sulsel I atau Makassar.[BKM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *