KABAR DPD

Golkar Siapkan Erry Purwanto dan Yod Mintaraga untuk Pilkada 2020

kabargolkar.com, SINGAPARNA – Walaupun meraih tujuh kursi pada Pileg 2019, DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya optimis akan mengusung kadernya menjadi calon bupati (cabup) pada Pilkada 2020. Nama yang digadang-gadang yakni Erry Purwanto dan Yod Mintaraga.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Ending Sunaryo MSi menjelaskan peluang pada Pilkada 2020 masih terbuka lebar untuk dimenangkan. Termasuk dengan mengusung kader internal tampil dalam hajat demokrasi lima tahunan ini.

“Kalau menurut saya ada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto, karena perhitungan saya untuk Golkar itu masih Pak Erry yang layak dan berpotensi. Terkecuali dari pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jabar ada yang turun, ya bisa Pak Yod Mintaraga yang merupakan kader senior,” ujarnya kepada Radar, Senin (13/5).

Menurut Ending, pihaknya akan sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun. Apalagi yang bersedia mengusung kader Golkar untuk maju menjadi Z1. “Kalau pun berkoalisi dan ada yang meminta untuk Z2, kami sangat siap,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP mengaku masih optimis partainya mampu bersaing di Pilkada 2020 walaupun ada penurunan kursi di Pileg 2019. “Yang jelas, PPP di Kabupaten Tasikmalaya untuk Pilkada 2020 masih bagus dengan jumlah raihan kursi tujuh, ada perwakilan di setiap daerah pemilihan (dapil). Kita terus berbenah dan melakukan kegiatan organisasi seperti biasanya,” ungkapnya.

Menurutnya, PPP untuk saat ini belum dulu melangkah ke Pilkada 2020. Namun lebih kepada pembenahan internal dan membangun kekompakan dan kekuatan partai untuk meraih kemenangan.(radartasikmalaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *