KABAR DPD

Golkar Siapkan Kader untuk Jadi Wali Kota Surabaya

kabargolkar.com, SURABAYA – Sebagai salah satu partai besar di Indonesia, Partai Golkar pun memiliki target untuk bisa mendorong kadernya ke kursi Wali Kota Surabaya. Terlebih lagi, saat ini masa jabatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan segera habis dan Pilwali bakal digelar pada Tahun 2020 kelak.

Kepada beritajatim.com, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono mengungkapkan bahwa target itu sudah menjadi visi tersendiri. “Tentunya Partai Golkar memiliki mimpi untuk bisa menjadikan kadernya sebagai Wali Kota Surabaya,” katanya pada hari Minggu (24/12/2018).

Hanya saja sebelum sampai ke titik itu, saat ini menurut Blegur Partai Golkar tengah fokus untuk memenangkan Pileg 2019 terlebih dahulu. “Kalau nanti sesuai target kami bisa mendapatkan 10 kursi di DPRD Kota Surabaya, maka kami akan usung kader untuk menjadi Cawali pada Pilwali Kota Surabaya 2020,” jelasnya.

Pada berbagai kesempatan berbeda pun Blegur telah mengungkapkan jika Partai Golkar memiliki optimisme untuk bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat dan meraih hasil maksimal pada Pileg 2019.

“Seluruh Caleg Golkar, khususnya yang untuk Kota Surabaya, wajib untuk turun langsung menyapa dan berinteraksi dengan warga. Mereka wajib menyerap aspirasi warga demi memperoleh kepercayaan ketika kelak terpilih,” kata Blegur beberapa waktu yang lalu.

Dengan pola pendekatan demikian, menurut Blegur, ribuan masyarakat secara otomatis berinteraksi langsung dengan para kader Partai Golkar. “Setiap minggunya kan kami selalu ada 3-4 acara, kalikan saja dengan jumlah Caleg untuk Kota Surabaya yang sekitar 50 orang,” jelasnya.

“Meskipun itu tidak bisa jadi indikator banyak atau sedikit, tapi paling tidak itu bukti keseriusan kami untuk berinteraksi dan meraih kepercayaan masyarakat,” pungkas Blegur. (beritajatim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *