KABAR DPD KABAR PILEG

Golkar Situbondo Optimis Penambahan Caleg

Ketua DPD Golkar Situbondo, Rahmad Saat mengarahkan seluruh pengurus DPD, DPK dan DOd untuk masuk mengikuti acara pengukuhan dan Rakornis Bappilu di Hotel Asri Panarukan pada Sabtu (1/120. [tribun]

Kabargolkar.com, SITUBONDO – Dewan Pengurus Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Situbondo, optimistis calegnya akan bertambah di Pileg 2019 .

Dari enam kursi caleg yang diraih pada pemilu 2014 lalu, mereka optimistis di pemilu tahun 2019 bisa naik menjadi sembilan kursi anggota DPRD Situbondo.

Untuk memenuhi target tersebut, DPD Golkar Situbondo menggelar pengukuhan dan Rapat Koordinasi Tehnis (Rakornis) Badan Pemenangam Pemilu di Hotel Asri Panarukan.

Selain dihadiri ratusan pengurus DPD, DPK dan DP Desa Golkar, pengukuhan san Rakornis Pemilu juga dihadiri ketua DPD Golkar Propinsi Jawa Timur, Zainuddin Amali.

Ketua DPD Golkar Situbondo, Rahmad mengatakan, Badan Pengendali Pemenangan Pemilu merupakan lembaga di partai Golkar yang nantinya akan dijabat ketua DPD Golkar Situbondo yang sekaligus ketua Bappilu.

Menurutnya, Bappilu nantinya yang akan merumuskan pemenangan partai Golkar di pemilu tahun 2019.

Bahkan, sebelumnya diawali dengan rapat koordinasi tehnis yang dikuti seluruh menghadirkan dewan pengurus partai dan pleno DPD, 17 pengurus DPD Kecamatan dan 136 pimpinan pengurus Desa serta seluruh caleg Golkar.

“Kita uraikan partai Golkar sejak pemilu reformasi tahun 1999, 2004 dan 2009 serta 2014 ,” ujar Rahmad, ketua DPD Golkar.

Rahmad menjelaskan, target yang akan dicapai dalam pemilu tahun 2019 sebanyak sembilan kursi, dengan asumsi pada pemilu sebelumnya partai Golkar meraih enam kursi di DPRD Situbondo.

Dia menyebut, secara kualifikasi caleg-caleg yang bertarung di partai Golkar itu lebih baik dari pemilu tahun 2014.

Selian itu, DPD Golkar Situbondo juga nantinya ditarget untuk memenuhi target nasional dan propinsi.

“Propinsi yang sebelumnya 11, maka tahun ini ditarget naik. Makanya harus ditopang suara dari Kabupaten dan Kota,” katanya.

Dijelaskan, dari enam kursi yang ditaih denfan suara sebanyak 52 ribu suara, namun untuk pemilu tahun ini naik secara signifikan sebanyak 75 ribu suara.

“Ini kita lihat dari 16 partai politik menjadi peserta pemilu di Kabupaten Situbondo, hanya dua partai yang memenuhi kuota seratus persen dimasing masing dapil, Yakni partai Golkar dan PKB dan yang lain tidak memenuhi caleg seratus persen. Dari komposisi itu saya yakin bertambah,” pungkasnya. [tribun]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *