KABAR DPD KABAR GOLKAR Kabar Pemilu

Golkar Sulsel Serahkan LPSDK ke KPU

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid. [foto: merdeka.com]

kabargolkar.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, HAM Nurdin Halid memastikan bahwa seluruh calon anggota legislatif (Caleg) Golkar telah menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pada Pemilihan umum (Pemilu) 2019 ke Partai Golkar Sulsel.

“Semua caleg Golkar Sulsel tertib calegnya. Ada 85 caleg provinsi termasuk Ibu Apiaty Amin telah tertib memberikan laporan sumbangan dana kampanyenya ke partai. Insyaallah besok (hari ini) akan diserahkan oleh perwakilan,” tegas Nurdin di Makassar, Selasa (1/1/2018) malam.

Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Pratama DPP Partai Golkar itu mengaku tidak sempat menyerahkan langsung LPSDK caleg Partai Golkar Sulsel lantaran harus ke Jakarta, Rabu (2/1/2018) pagi.

“Saya juga wakil ketua pemenangan pemilu seluruh Indonesia untuk Partai Golkar. Jadi ada juga kesibukan di Jakarta sehingga diwakilkan oleh Wakil Ketua Partai Golkar Sulsel,” jelas mantan calon Gubernur Sulsel itu.

Diketahui, batas akhir pelaporan, Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta Pemilihan umum (Pemilu) 2019 paling lambat Rabu 2 Januari 2019.

Jika peserta pemilu tidak melaporkan dana kampanye yang ia terima, maka peserta itu bisa didiskualifikasi.

LPSDK peserta pemilu adalah kewajiban setiap parpol peserta pemilu. Hal itu tertuang dalam Peraturan KPU No 24 tahun 2018, tentang dana kampanye.

Meski pelaporan LPSDK berakhir hari ini, 2 Januari, namun belum ada peserta pemilu yang menyerahkan laporan sumbangannya.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas KPU Sulsel Asrar Marlan. ” Iye seperti itulah (besok baru serahkan LSPDK),” ungkapnya, Selasa (1/1/2019) kemarin sore.

Namun Asrar menjelaskan bahwa pada umumnya peserta pemilu sudah melakukan asistensi ke Tim Helpdesk Dana Kampanye KPU Sulsel. [tribunnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *