KABAR NASIONAL

Golkar Tegaskan Bersama Jokowi, Airlangga: Kami Terus Dukung Program Pemerintah

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: detik.com/Rifkianto Nugroho)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Partai Golkar mengaku akan berada di garis terdepan menangkal adanya upaya untuk menurunkan Presiden Joko Widodo, sebelum pelantikan. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan partainya siap mendukung kepentingan Jokowi agar agenda kenegaraan berjalan lancar, tertib dan sakral, termasuk pelantikan presiden dan wakil Presiden nanti.

“Kami mengapresiasi kerja dari kepolisian dan tim keamanan. Kami juga mengimbau masyarakat agar kita bisa berdemokrasi secara matang,” kata Airlangga kepada wartawan, Senin (30/9/2019).

“Kami di Golkar akan terus mendukung program-program pemerintah agar dapat diimplementasikan dan berjalan dengan lancar. Saat ini kita menyaksikan, semua parlemen baik di pusat dan di daerah dikepung oleh kekuatan yang saling menunggangi, oleh karena itu kita memiliki kewajiban untuk mengatasi bersama persoalan ini,” terangnya.

Menurutnya, Golkar menyadari bahwa mereka juga bertanggung jawab untuk mendinginkan suhu politik yang memanas. Sebagai partai pendukung pemerintah, dia juga menyadari bahwa Golkar bukan saja menjadi pendingin situasi, tetapi juga mengupayakan solusi.

Airlangga menyebut soliditas Partai Golkar penting agar dapat mengelola persoalan-persoalan yang lebih besar dan turut menjaga kondusivitas politik. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *