KABAR DPD

Golkar Tegaskan Dewan akan Bersikap Terkait Perubahan Perjanjian Pembangunan RS Susu

Hj. Ananda (baju biru) pimpin rapat Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin (1/8/2018) (net)

kabargolkar.com – Golkar Banjarmasin, melalui legislatornya yang duduk sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin menegaskan bahwa pihaknya bersama dewan akan mengambil sikap terkait perubahan perjanjian pembangunan Rumah Sakit Susu (14/9/2018). “Sikap yang diambil dewan kota Banjarmasin ini, tentu melalui rapat badan anggaran yang akan dilaksanakan pekan depan,” demikian ungkap legislator perempuan yang cantik ini.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat dari Pemko Banjarmasin, terkait keinginan untuk menarik kembali kesepakatan  pembangunan rumah sakit, yakni didalam surat tersebut kesepakatan perjanjian kerjasama yang dibuat Walikota Banjarmasin dan Ketua DPRD pada tahun 2016 lalu akan di cabut,  karena pada proses membangun ini tidak dimungkinkan sebanyak 10 lantai, namun hanya maksimal dibangun 5 lantai. Selain itu Pemerintah Kota Banjarmasin berkeinginan masa kerja waktu penganggaran dengan system multy years (tahun jamak)  yang harusnya berakhir tahun 2019 maka diperpanjang hingga tahun 2020.

“pihaknya sudah membahas surat permohonan pada tingkat Badan Musyawarah Dewan, kemudian nanti akan diteruskan pada Badan Anggaran, apakah pengajuan itu nanti disetujui atau tidak,” ucap Nanda.

Menurut Ananda kalau itu disetujui, otomatis dananya bisa terus berlanjut hingga anggaran tahun jamak berdasarkan kesepakatan yang baru. Selama ini Anggota Dewan memaklumi pengajuan pihak Pemko karena Tahun 2017 lalu proses pembangunan rumah sakit sempat tertunda, sehingga tahun 2018 ini diprioritaskan kembali. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *