KABAR DPD

Golkar Tempati Kursi Pimpinan DPRD Manggarai

Ketua DPD Golkar Manggarai Simporosa Gandut (pos-kupang.com/Aris Ninu)

kabargolkar.com, RUTENG – Ketua DPD Partai Golkar Manggarai, Simprosa Gandut menegaskan, partai sudah dipastikan mendapat jatah kursi Wakil Ketua I DPRD Manggarai.

Perolehan suara Partai Golkar Manggarai pada Pileg 2019 berada di urutan kedua setelah PAN Manggarai dan ditempat ketiga NasDem Manggarai.

“Kami sudah pasti dapat kursi Wakil Ketua I DPRD Manggarai. Kursi kami di DPRD Manggarai hasil Pileg 2019 lima kursi. Di lima dapil kami dapat satu utusan untuk duduk di kursi DPRD Manggarai,” kata Osi, nama panggilan Ketua DPD Golkar Manggarai saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (14/5/2019) sore.

Osi menjelaskan, posisi Wakil Ketua DPRD Manggarai akan diusulkan ke DPP Golkar Pusat melalui DPP Golkar NTT.

“Untuk posisi Wakil Ketua DPRD Manggarai sudah jelas akan jatuh ke Ketua DPD Golkar Manggarai. Yang mana posisi Ketua DPD Golkar Manggarai adalah saya sendiri,” tegas Osi yang maju dari Dapil Langke Rembong.

Pada Pileg 2019 Osi adalah salah satu Caleg Manggarai yang meraih suara terbanyak dari semua caleg yang bertarung pada Pemilu 2019.

Tiga partai peserta Pemilu 2019 di Manggarai berhasil meraih lima kursi di lima dapil yang ada di Kabupaten Manggarai.

Lima kursi yang diraih tersebut membuat ketiga partai ini akan mendapat tempat sebagai pimpinan DPRD Manggarai.

Namun kursi Ketua DPRD Manggarai akan jatuh ke partai apa, Ketua DPD Partai Golkar Manggarai, Simprosa R.Gandut mengungkapkan, ada tiga partai yakni PAN, NasDem dan Golkar meraih lima kursi pada Pileg 2019.

Namun ia mengaku, kalau posisi Ketua DPRD Manggarai sesuai hasil perolehan suara pada Pileg 2019 menjadi milik PAN Manggarai karena meraih suara terbanyak di lima dapil yang ada di Manggarai.

Namun Simprosa mengaku hasil Pileg 2019 Golkar Manggarai juga mendapat salah satu posisi sebagai wakil ketua.

“Kami juga dapat lima kursi tapi apakah sebagai wakil ketua 1 dan 2 saya belum. Lima kursi juga diraih NasDem. Maka itu, kalau sudah ada data yang jelas soal perolehan suara pasti kita sudah tahu. Tetapi yang jelas Ketua DPRD Manggarai milik PAN. Golkar juga mendapat salah satu pimpinan dewan bersama NasDem,” kata Simprosa yang sering disapa Osi, yang kini menjadi Wakil Ketua 1 DPRD Manggarai saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM per-telepon di Ruteng, Rabu (8/5/2019) sore.

Ketua DPD NasDem Manggarai, Drs. Victor Madur kepada wartawan di Ruteng, Rabu (8/5/2019) sore menjelaskan, untuk kursi ketua DPRD Manggarai jatuh ke PAN.

“Kami juga dapat lima kursi tapi apakah di posisi wakil ketua 1 dan 2 kami masih tunggu data hasil pleno. Tapi NasDem juga meraih lima kursi bersama Golkar,” kata Madur, yang kini menjabat Wabup Manggarai.(tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *