KABAR DPD

Golkar Toraja Utara Jaring Nama Bacalon Bupati, Siapa Saja?

Ilustrasi: Golkar Toraja Utara. (Foto: karebatoraja)

kabargolkar.com, RANTEPAO — Rapat pleno diperluas Partai Golkar Toraja Utara mengesahkan 9 bakal calon kepala daerah, yang akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan di DPD I dan DPP untuk diusung pada Pilkada 2020.

Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, mengatakan sesuai Juknis yang disampaikan tim penjaringan DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan dan berdasarkan mekanisme yang dijalankan dalam partai, maka DPD partai Golkar Toraja Utara melaksanakan rapat pembentukan Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah yang diketuai Calviyn Parapak Tondok. Tim penjaringan kemudian membuka pendaftaran sejak 21 September hingga 27 September 2019.

“Tim sudah bekerja dengan sangat baik, menyambut melayani dan menerima pengembalian formulir pendaftaran 9 orang bakal calon kepala daerah dari 12 yang mengambil formulir,” ujar Dedy, begitu Frederik biasa disapa, Rabu, 2 Oktober 2019.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil Rapat Pleno Diperluas, DPD II Partai Golkar Toraja Utara memutuskan sembilan nama bakal calon yang akan diteruskan ke DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Kesembilan nama bakal calon bupati Toraja Utara tersebut, masing-masing Yosia Rinto Kadang, ST, Yohanis Bassanf, SE, M.Si, Dr. Yulius Patandianan, SpB, Ir Marthen Rantetondok, MM, Sindra Maraya Bangri, Pither Ponda Barani, SH, MH, Ir. Petrus Tangke Rombe, Frederik Victor Palimbong, dan Ir. Kristian Seleng.

Dedy mengatakan, sebagai pemenang kedua pemilu dengan jumlah kursi 5 di DPRD Toraja Utara, maka Partai Golkar memerlukan tambahan setidaknya satu kursi untuk memenuhi syarat minimal agar bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020. “Itu berarti diperlukan loby-loby antar partai atau kandidat yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar,” tutur Dedy.

Dia berharap, dari ke 9 kandidat ini, Partai Golkar, dalam hal ini tim penjaringan DPD Provinsi Sulsel dan tentunya DPP sebagai pemegang keputusan akhir, akan mencalonkan kandidat yangg paling siap memenangkan kontestasi pilkada Toraja Utara.

“Kandidat yang tidak saja memiliki visi tapi juga yang berkomitmen menjalankan misi serta mengeksekusi janji-janjinya. Juga kandidat yang akan membesarkan Partai Golkar di Toraja Utara,” tutur Dedy. (karebatoraja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *