KABAR KADER

Golkar Tunjuk Andi Ina Kartika Jadi Ketua DPRD Sulsel

kabargolkar.com, MAKASSAR – DPP Golkar menunjuk Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2019-2024. Andi Ina sebelumnya menjabat Ketua DPRD Sulsel sementara.

Pengumuman hasil keputusan DPP Golkar ini dibacakan Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid dalam keterangan pers, di Warkop BM 11, Jalan Bonto Mangape, Rabu (9/10/2019).

“Setelah 14 hari setelah dilantik, penentuan Ketua DPRD Sulsel dilakukan seleksi oleh tim yang dipimpin Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, dilakukan fit and proper test, hasilnya kemudian diserahkan ke DPP Golkar untuk dipilih oleh ketua umum,” ujar Nurdin.

Andi Ina menjadi Ketua DPRD Sulsel perempuan pertama. Nantinya, penunjukan Ketua DPRD Sulsel oleh Golkar ini akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Sulsel.

“Ini sejarah Golkar di Sulsel, kader perempuan jadi Ketua DPRD Sulsel. Artinya, Golkar tidak membeda-bedakan gender, semua syarat objektif telah dipenuhi Andi Ina, dua periode di DPRD, memiliki syarat PDLT,” ujar Nurdin.

Sebelum penetapan, ada 5 anggota Fraksi Golkar yang bersaing memperebutkan kursi Ketua DPRD Sulsel, yaitu Andi Ina, Rahman Pina, Andi Hatta Marakarma, Fahruddin Rangga, dan Sofyan Syam.

Andi Ina pun menyampaikan terima kasih kepada Nurdin Halid dan seluruh pengurus Golkar Sulsel atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua DPRD Sulsel. Dia berjanji melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

“Tanpa sosok Ketua Nurdin Halid, sekretaris, dan seluruh pengurus Golkar Sulsel, saya bukan siapa-siapa. Insyaallah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Andi Ina. [detik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *