KABAR DPD

Hadapi Pilkada Pelalawan 2020, Golkar Usung Calon Sendiri

HM Harris

kabargolkar.com, PELALAWAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pelalawan, Riau secara tegas menyatakan akan mengusung kader sendiri pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Dasar kuat partai berlambang pohon beringin ini mengusung kadernya sendiri pada Pilkada tahun depan setelah melihat hasil Pemilu Legislatif (Pileg) yang baru saja digelar. Dimana, pada Pileg ini, Partai Golkar masih menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Pelalawan.

Dari total 35 kursi DPRD Pelalawan, Partai Golkar meraih sembilan kursi. Artinya, raihan kursi partai Golkar sudah melewati ambang batas sebagai syarat mencalonkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni 20 persen.

Pembina Partai Golkar Pelalawan HM Harris secara tegas menyampaikan bahwa untuk Pilkada 2020 nanti, Golkar mengusung calon dari kader sendiri.

“Yang pasti untuk Pilkada Golkar mengusung calon dari kita sendiri, banyak kader Golkar berpotensi nilai jual di tengah masyarakat,” terang Harris kepada awak media, Selasa (11/6/2019).

Hanya saja ketika didesak siapa calon yang memungkinkan untuk bakal calon bupati, Harris enggan memberikan keterangan. “Nomor satu kita (Golkar) calon bupatinya. Barang kali untuk nomor dua wakil bupati bisa saja dari luar Partai Golkar,” tegas Harris seraya mengatakan harga mati bakal calon bupatinya dari Partai Golkar.

Sebagai data tambahan, beredar kabar di tengah masyarakat nama Adi Sukemi yang juga merupakan anak kandung bupati Pelalawan HM Harris, disebut-sebut dijagokan untuk maju bersama partai Golkar. Pada Pileg 2019 kemarin, Adi Sukemi merupakan salah satu Caleg terpilih.

Nama kedua yang digadang-gadangkan dari kader partai Golkar Pelalawan itu sendiri adalah Sewitri yang tak lain adalah putri kandung bupati Pelalawan juga. Saat ini, dia kembali dipercayai oleh masyarakat sebagai anggota DPRD Provinsi untuk periode kedua Daerah Pemilihan (Dapil) Pelalawan-Siak.

Nama besar ketiga yang disebut-sebut adalah H. Nasarudin, SH, MH saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Pelalawan. Kepiawan anak muda lincah, asli kecamatan Pangkalan Lesung didunia politik tidak diragukan lagi. Sebagai buktinya, ketua Harian Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) dipercayakan kepada dirinya.

Meskipun, belum beruntung bertarung di DPR-RI pada Pileg lalu, namun ia memiliki perolehan suara 34 ribu lebih di Kabupaten Pelalawan dan total 40 ribu untuk seluruh dapil.

Nama-nama lain lagi, bahkan sudah terang-terang menyatakan siap maju pada Pilkada Pelalawan, meskipun itu hanya sebagai wakil bupati adalah Rinto. S.Sos. Ia saat ini menjabat sebagai anggota komisi 1 DPRD Pelalawan.

Begitu juga, mewakili masyarakat Pelalawan Selatan dan Petalangan, nama Eka Putra, S.Sos juga disebut-sebut berpotensi maju untuk Golkar. Saat ini Eka Putra menjabat ketua Komisi I DPRD Pelalawan. (cakaplah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *