KABAR NASIONAL

Hadiri Malam Penghargaan Caleg Golkar, Bamsoet dan Airlangga Duduk Satu Meja

Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto. (Foto: VIVAnews/ Foe Peace Simbolon)

kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, tampak ‘mesra’ dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo, saat menghadiri acara Malam Penghargaan Caleg Golkar 2019-2024. Padahal, diketahui keduanya saling sikut guna memperebutkan kursi ketua umum Golkar periode selanjutnya.

Keduanya terlihat sempat saling berjabat tangan sebelum acara dimulai. Mereka berdua kompak memakai baju berwarna kuning yang jadi ciri khas partai berlambang pohon beringin tersebut.

Keduanya juga terlihat duduk bersama dalam meja bundar di lokasi acara. Pada meja bundar itu ada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, dan tokoh senior Partai Golkar, Ginandjar Kartasasmita. Dalam sambutannya, Airlangga sempat mengajak semua tamu mendoakan almarhum Presiden ketiga RI, BJ Habibie yang belum lama ini meninggal dunia.

“Beliau adalah tokoh nasional, sekaligus tokoh dan pahlawan partai kita, dengan kedudukan terakhir sebagai ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Marilah kita mengheningkan cipta seraya berdoa agar almarhum husnul khotimah, dan semoga kita semua senantiasa diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangan beliau,” kata Airlangga di Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu 15 September 2019.

Airlangga menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua hadirin, khususnya kepada tokoh-tokoh senior yang hadir. Kata dia, tokoh senior Golkar bukan hanya memberi nasihat, namun dalam masa kampanye panjang Pileg 2019 mereka juga terjun langsung memberi semangat serta mengibarkan panji kehormatan Partai Golkar.

Airlangga juga menyampaikan apresiasi pada anggota partainya yang atas kemampuannya bisa membantu mendulang suara cukup tinggi dalam Pileg 2019 secara khusus kepada Dedi Mulyadi dan Hasan Basri Agus, yang meraih lebih dari 200.000 suara. Kehadiran mereka, lanjut Airlangga, menandakan bahwa Partai Golkar memang serius menyiapkan masa depan dengan program kaderisasi yang berjalan lebih baik dari partai-partai lainnya.

“Secara keseluruhan, muda dan pascamuda, lama dan baru, jumlah kader kita yang berhasil masuk ke DPR sebagai hasil Pileg 2019 adalah 85 orang. Dari yang terpilih ada yang memperoleh 35.000 dan yang tidak terpilih ada juga yang suaranya melebihi 80.000,” tuturnya.

“Penghargaan ini kita berikan kepada semuanya sebab perolehan 85 kursi di DPR RI sesungguhnya adalah kerja dan hasil bersama semua kader. Kita tidak boleh melupakan jasa dan kontribusi kader-kader kita yang kali ini belum terpilih,” kata dia lagi. (vivanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *