KABAR DPD

Hendra Lesmana Nahkoda Baru Golkar Lamandau

kabargolkar.com, LAMANDAU – H Hendra Lesmana resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lamandau untuk sisa masa jabatan 2016-2020 menggantikan H Abidin Noor yang mengundurkan diri. Hendra yang kini menjabat sebagai Bupati Lamandau itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Gedung Pertemuan Sembaga Mas, Nanga Bulik, Sabtu (3/11/2018)

Hendra Lesmana mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Musdalub. Bahkan masing-masing perwakilan pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar hingga organisasi sayap mengaku sangat yakin bahwa H Hendra Lesmana akan mampu mengembalikan kejayaan partai bergambar pohon beringin itu di Lamandau.

“Kami harap Golkar Lamandau di bawah kepemimpinan H Hendra Lesmana akan kian maju dan jaya. Sosok beliau yang muda, kreatif dan inovatif kami yakini akan mampu menerjemahkan cita-cita organisasi yakni berkarya dan l terlibat aktif dalam pembangunan daerah,” ujar Dedi Linando, ketua organisasi sayap Partai Golkar.

Setelah melewati tahapan pleno pada Musdalub, H Hendra Lesmana juga secara langsung dilantik oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS yang hadir bersama sejumlah pengurus Golkar Kalteng.

Hendra Lesmana dilantik bersama dengan seluruh komposisi kepengursan yang baru yang akan mengemban amanat sebagai pengurus DPD Partai Golkar untuk sisa masa bakti 2016-2020, yang anyara lain posisi Ketua Harian dijabat oleh Herianto, Sekretaris Umum dijabat Ujang Mardali serta posisi Bendahara dijabat oleh Dedi Linando Amann.

Mengundurkan Diri

Sejak 10 Oktober 2018 lalu, H Abidin Noor secara resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lamandau. Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah, HM Ruslan AS menceritakan alasan pengunduran diri H Abidin Noir itu di depan forum pada saat pembukaan Musdalub Golkar Lamandau.

“Agar tidak simpang siur, maka perlu saya ceritakan kronologis adanya Musdalub ini. Beberapa waktu lalu, H Abidin Noor ditemani Ketua Harian yakni Willin C Okamoto menghadap saya, singkatnya beliau (H Abidin Noor) konsultasi dan bermaksud mengundurkan diri secara resmi dari Ketua DPD Golkar Lamandau. Alasannya, beliau ingin fokus menjalani perannya dalam dunia usaha, yang memang selama ini menjadi ‘bassic’ beliau. Artinya, tidak ada sama sekali isu konflik atau apapun itu di tubuh Golkar Lamandau, alasan berhentinya murni urusn pribadi, bukan organisasi. Dan kami hargai itu. Di sisi lain, beliau (Abidin Noor) juga tetap memastikan loyal menjadi kader Golkar dan siap tetap terlibat dalam semua proses yang dijalani organisasi,” katanya.

Penjelasan HM Ruslan AS itupun dibenarkan H Abidin Noor yang juga hadir pada Musdalub tersebut. Dirinya membenarkan bahwa alasan pengundiran dirinya itu murni inisiatif pribadi dan karena alasan pribadi. Ia juga merasa sudah saatnya melepas jabatan Ketua DPD kepada kader lain yang lebih siap.

“Murni alasan pribadi saja, tidak ada alasan lain. Adapun perjuangan politik kedepan saya akan tetap all out di Golkar, tidak akan kemana-mana. Golkar itu adalah partai Kader, dan tidak harus menjadi ketua jika ingin tetap berkarya, ” tegas Mantan Ketua Tim Pemenangan Hendra Lesmana-Riko Porwanto pada Pilkada Lamandau 2018 lalu itu. (kotawaringinnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *