KABAR DPD Kabar Parlemen

Heri Dorong Dinkes Jatim Bangun Posko Kesehatan Sambut Nataru

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim), Fraksi Partai Golkar, Heri Sugiono mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat agar mendirikan posko kesehatan menyambut Natal dan Tahun Baru. [Foto: DPRD Jatim Prov]

kabargolkar.com -SURABAYA –¬†Politisi Golkar yang yang menjadi Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jatim mendirikan Posko kesehatan di tempat-tempat umum atau jalur mudik balik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Pendirian posko kesehatan ini untuk memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan jauh, serta mereka yang mendatangi tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata atau mal-mal.

“Libur natal dan tahun baru banyak orang yang ingin menggunakan momen ini, baik yang pulang kampung untuk rayakan Natal dan juga memanfaatkan liburan Nataru. Nah, untuk memberikan ketenangan saat mereka menjalankan agendanya itu, saya minta Dinas Kesehatan mendirikan posko kesehatan,” kata anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Golkar Heri Sugiono, Selasa (25/12).

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini mengatakan, dengan adanya posko kesehatan, masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dan tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan yang membutuhkan penanganan khusus oleh dokter atau petugas kesehatan bisa tertangani dengan cepat.

“Tol-tol di Jatim pasti dipadati oleh para pemudik Natal atau mereka yang liburan Nataru. Nah, kalau di rest area ada posko kesehatan dan masyarakat membutuhkan pertolongan, bisa segera dilakukan tindakan untuk menolong mereka,” kata politisi yang kembali maju lewat dapil Jombang dan Mojokerto ini.

Setiap posko sebaiknya disiapkan mobil pelayanan kesehatan untuk berjaga-jaga, jika dibutuhkan. “Kami harap perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini bisa berjalan baik dan aman,” pungkasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *