KABAR KADER KABAR PILEG

Hj. Encik Widyani Politisi Perempuan Pengagum Kartini

Hj.E.Widyani.SJ.SKM.MQIH (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, BALIKPAPAN –Ibu Hj.E.Widyani.SJ.SKM.MQIH, perempuan kelahiran Tenggarong 62 tahun silam ini sudah memulai karirnya di dunia politik sejak tahun 1985. Selain sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kaltim, saat ini ditugaskan Partai Golkar untuk menjadi salah satu Caleg DPRD Provinsi Dapil Balikpapan dengan nomor urut 2.

Kader murni Partai Golkar ini aktif di organisasi, merintis jenjang karirnya sebagai Sekretaris AMPI Kota Balikpapan. Mantan anggota DPRD Kaltim periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini sangat rajin mengikuti kegiatan kegiatan Partai Golkar dan tak jarang turut dalam kerja kerja lapangan.

“Terjun ke politik harus siap fisik, mental, sosial, dan finansial, dan yang terpenting, harus bisa mengatur waktu untuk keluarga, ungkap ibu yang menjadi inspirasi bagi dua anaknya ini.

Selain itu dukungan suami (alm.) juga menjadi faktor kesuksesannya di politik dan keluarga.

Pada HUT Provinsi Kalimantan Timur ke 62 tahun 2018 politisi perempuan ini menerima Penghargaan untuk kategori “Tokoh Peranan Wanita”.

Menerima Penghargaan utk KATEGORI “TOKOH PERANAN WANITA” dalam rangka HUT Provinsi Kaltim KE 62. ( ist/ kabargolkar.com )

Vani Tambajong, kader Golkar yang kebetulan mengenal sosok politisi perempuan ini kepada kontributor kabargolkar.com (9/1/2019) saat ditemui mengatakan Ibu Encik adalah sosok politisi perempuan yang dikaguminya. Beliau adalah kader Golkar yang merintis karier politik dari bawah proses kaderisasi yang dilalui diyakini Vani akan memberikan modal awal bagi Encik untuk meraih kembali suara warga Balikpapan.

Encik Widyani bersama Ketua Harian Partai Golkar Kaltim Makmur HAPK dan politisi politisi perempuan Golkar Kaltim (ist/ kabargolkar.com )

“Encik Widi tahun 2009-2014 pernah mewakili Dapil Balikpapan. Semoga sejarah berulang bagi Encik Widi,” demikian panggilan Vani kepada Encik Widyani menutup tanggapannya. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *