KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR KADER KABAR PILEG

Hj. Fariyal Naftalin Ajak Perempuan untuk Kreatif, Energik, Religius dan Nasionalis

Hj, Fariyal Naftalin SE

kabargolkar – Bekerja dengan hati. Slogan ini rupanya cukup bermakna bagi siapa saja yang melakukannya. Salah satunya Hj, Fariyal Naftalin SE, Ketua Perempuan, Sosial dan Hubungan Internasional DPD Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Jatim. Ia mengungkapkan, keinginannya agar perempuan di Indonesia menjadi KEREN.

Yang dimaksud KEREN, kata dia, merupakan singkatan dari Kreatif, Energik, Religius dan Nasionalis. “Menjadi perempuan KEREN untuk NKRI lebih maju. Perempuan harus siap mengabdi kepada keluarga dan masyarakat,” ucap Neng Fey, sapaan akrab wanita cantik ini kepada warga. Salah satunya, dengan bersama-sama melakukan berbagai pelatihan.

“Pemberdayaan perempuan, seperti melipat kain lamaran, ketrampilan sapu tangan menjadi bunga dan sebagainya. Sekecil apapun pelatihan yang kita lakukan, akan membuat para perempuan memiliki ketrampilan yang lebih. Contohnya melipat kain lamaran. Ini tidak mudah. Responnya luar biasa,” terangnya kepada malangpostonline.com.

Bagi wanita yang kenyang pengalaman di dunia politik, ia memang ingin memberikan ketulusan dan keikhlasan untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. “Mengawal aspirasi masyarakat untuk menuju khoirunnas ‘aufauhum linnas. Semoga bisa terwujud,” papar Anggota Gerakan Perempuan (GePe) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur ini.

Kepada malangpostonline.com, ia menekankan edukasi kepada masyarakat, utamanya kepada perempuan sangatlah penting namun disesuaikan dengan kebutuhan lokal. Baik itu ketrampilan atau pengetahuan politik untuk suatu kemajuan. “Semoga hal kecil ini, para perempuan di Indonesia, maju dan KEREN,” tegas calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Malang Raya itu.{malangpostonline}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *