KABAR NASIONAL Kabar Parlemen Kabar Pemilu

Hoax Surat Suara Tercoblos, Bamsoet Minta Polri Usut Tuntas

Ilustrasi surat suara Pemilu. [foto: kabar24]

kabargolkar.com, JAKARTA – Tersebar luasnya berita hoax terkait tujuh kontainer yang berisi surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kini menjadi bola panas di masyarakat. Hal ini juga diperkuat dengan cuitan kader Partai Demokrat, Andi Arief di media sosial twitternya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Polri segera mengusut serta mengungkap pelaku pembuat dan penyebar berita bohon tersebut.

“Potensinya cukup besar, mengganggu stabilitas politik, terlebih mengganggu jalannya pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dihelat. Ini juga bisa meresahkan masyarakat,” uungkap Bamsoet, Kamis (3/1/2019).
Selain itu, politisi Partai Golkar ini mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terhasut terhadap sejumlah informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Meski begitu, masyarakat harus tetap kritis dan berani melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi pelanggaran Pemilu 2019,” tegasnya.

Sebagai anggota partai politik tertua ini, Bamsoet mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memastikan tidak ada kebocoran surat suara ataupun pelanggaran Pemilu 2019.

“Supaya pelaksanaannya berjalan jujur dan adil,” ujar pria asal Jawa Tengah ini.

Bamsoet juga mendorong semua pihak menahan diri serta tidak menyebarkan berita bohong yang akan mengganggu serta merusak jalannya Pemilu 2019. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *