KABAR NASIONAL

HUT ke-54, Partai Golkar Gelar Doa Bersama Ribuan Santri

ilustrasi (net)

kabargolkar.com, Jakarta – Indonesia masih dirundung duka, Partai Golongan Karya (Golkar) tidak berpesta menyambut hari kelahirannya.

Doa dan dzikir bersama atau istighosah justru digelar bersama ribuan santri dan anak yatim di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (18/10/2018).

Istighosah tersebut diungkapkan Ketua Panitia HUT Partai Golkar tahun 2018, Azis Syamsuddin bertujuan untuk meminta pertolongan Allah agar terbebas dari bencana yang melanda sejumlah wilayah Nusantara.

Selain itu, acara bertema ‘Memperkokoh Keberagaman Mewujudkan Indonesia Damai dan Sejahtera’ itu pun digelar untuk menyambut peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Nopember 2018 mendatang.

“Doa Bersama dan Istigosah dengan 1.500 anak yatim piatu dan santri bertempat di Kantor DPP Partai Golkar, acara akan dihadiri Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amien,” ungkap Aziz dalam siaran tertulis pada Kamis (18/10/2018).

Berselang sehari, rangkaian peringatan HUT ke-54 Golkar dilanjutkan dengan doa dan renungan malam di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (19/10/2018).

Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja Koordinasi Teknis (Rakornis) Nasional di Jakarta pada Sabtu (20/10/2018).

“Puncak acara HUT Golkar sendiri, akan diadakan pada hari Minggu tanggal 21 Oktober di JIEXPO Hall D Kemayoran pada tanggal 21 Oktober 2018,” ujar Aziz Syamsuddin yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, rangkaian acara HUT Partai Golkar bertema ‘Bersama Rakyat, Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019’ itu telah berlangsung sejak bulan September 2018.

HUT ke-54, Partai Golkar Gelar Doa Bersama Ribuan Santri

Truk pengangkut bantuan untuk korban bencana Lombok oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Bakti sosial yang digelar pada tanggal 14 September 2018 lalu itu termasuk dalam rangkaian peringatan HUT ke-54 Partai Golkar. (Foto: Partai Golkar) 

Acara dimulai dengan bakti sosial berupa bantuan untuk korban bencana Lombok oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) tanggal 14 September.

Selain itu, Workshop bimbingan teknis para Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar pada 15 September 2018, kemudian dilanjutkan Focus Group Discussion (FGD) pada tanggal 27 September 2018.

“Kami berharap serangkaian kegiatan ulang tahun yang Partai Golkar lakukan tahun ini dapat bermanfaat bagi rakyat yang membutuhkan, kader Partai Golkar dan masyarakat,” ujar Happy Bone Zulkarnaen, Politisi Senior Partai Golkar, selaku Ketua Tim Pengarah/SC HUT Partai Golkar tahun 2018.

Panitia Hut Golkar juga berkolaborasi menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema ‘The Opportunity Behind Indonesia 4.0’ pada 27 September 2018 .

Acara ini yang juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar. (tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *