KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

HUT ke-61 Kosgoro 1957, AL: Kelahiran Kosgoro Menjadi Energi Membela Bangsa

energi kosgoro

Agung Laksono (kedua dari kanan) dan Erick Thohir (baju biru) memegang plakat Deklarasi Dukungan Kosgoro 1957 kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu (28/11/2018). (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAKARTA – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menyelenggarakan HUT ke-61 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (28/11). Dalam acara tersebut, turut hadir Akbar Tanjung, Agum Gumelar selaku Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo, beserta seluruh anggota Kosgoro 1957 dan jajaran kader Partai Golkar.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Kosgoro 1957, Agung Laksono menegaskan akan mendukung penuh pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Selain dukungan Kosgoro di Pilpres, Agung juga menegaskan mendukung Partai Golkar untuk memenangkan Pileg 2019.

energi kosgoro

Ki-ka: Agum Gumelar, Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Agung Laksono, dalam acara HUT ke-61 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (28/11). (kabargolkar.com)

“Kelahiran Kosgoro, selain menjadi energi dalam membela nafas kebangsaan, juga menjadi jawaban kontekstual yang akan mengisi tujuan kemerdekaan yang sangat mulia,” ujar Agung Laksono.

Agung menambahkan, peringatan HUT ke-61 Kosgoro 1957 ini bukan hanya sebagai refleksi dan kontemplasi 61 tahun yang lampau. Namun sebagai warga Kosgoro, harus selalu siap dan mampu berdiri di depan bersama dengan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

“Bagi kita, idealisme dan komitmen nasional Kosgoro 1957, haruslah tetap diletakkan di atas panduan kepentingan bangsa dan rakyat, bukan kepentingan sendiri maupun kelompok,” tambahnya.

Mencermati situasi, narasi politik, serta fenomena yang berkembang dalam ajang kontestasi Pileg dan Pilpres 2019, Agung menyatakan hal tersebut menjadi tuntunan Kosgoro 1957 pada satu hal yaitu pentingnya dibangkitkan kembali rasa solidaritas, senasib, dan sepenanggungan sebagai kekuatan untuk memajukan rakyat dan bangsa.

“Maka atas hal itu, kami bubuhkan tema HUT ke-61 Kosgoro 1957, ‘Solidaritas Untuk Kemajuan Bangsa’,” terang Agung.

Kosgoro 1957 sebagai energi, pemelihara dan pengawal kokohnya NKRI

Berkaitan dengan Pileg dan Pilpres 2019. Sebagai organisasi kemasyarakatan, Kosgoro 1957 akan memerankan diri. Yaitu sebagai energi, pemelihara dan pengawal kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting untuk menjaga NKRI meskipun berbeda-beda dalam memilih.

“Maka sikap politik kami tentu sejalan dengan sikap Partai Golkar. Terutama untuk capres dan cawapres. Pilihan ini tentu saja bisa berbeda dengan pihak yang lain. Namun kita semua tetap sama dalam persatuan dan kepentingan bangsa,” tegas Agung.

Agung melanjutkan, alam perspektif itulah maka Kosgoro 1957 berpendapat biarkan perbedaan itu hadir saat kontestasi politik praktis.

“Tapi pada akhirnya kita akan dan harus menyatu pada sebuah praktek politik mulia. Yakni kepentingan dan kemajuan bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Agung mengajak seluruh warga Kosgoro 1957 mewujudkan secara nyata bahwa demokrasi akan membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

Dalam acara tersebut, Agung Laksono selaku Ketua Kosgoro 1957 beserta jajaran warga Kosgoro mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres 2019-2024. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *