KABAR DPD KABAR KADER Kabar Pemilu

Ibarat Kendaraan Masih Gigi Dua, ZA Dorong Kader Tingkatkan Kinerja

Plt Ketua Golkar Jatim Zainudin Amali saat Rakornis Bappilu Partai Golkar Jatim di Surabaya, Minggu (16/12/2018). [Foto: NUSANTARANEWS.CO/Setya N]

Kabargolkar.com, SURABAYA – Pasca membentuk tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim), Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Dareah (DPD) I Partai Golkar Jatim, Zainuddin Amali menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bappilu se-Jatim di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Minggu (16/12).

Zainuddin Amali yang juga Ketua Bappilu Golkar Jatim ini mengungkapkan sebanyak 38 kabupaten/kota di Jatim sudah dibentuk Bappilu. Dirinya memastikan terkait instrumen yang partai mulai tingkat kecamatan hingga ke semua desa sudah berjalan atau belum.

“Kalau ibarat kendaraan masih gigi dua, kami mendorongnya untuk segera masuk gigi tiga. Kami ingin tahu pencapaian target suara masing-masing daerah. Kami ingin memberi semangat para caleg caleg Golkar,” imbuhnya.

Zainuddin melanjutkan, menyoal jumlah target secara nasional yakni 110 kursi DPR RI dan Jati diminta menyumbangkan 15 sampai 17 kursi dari target tersebut. Untuk itu, masih kata Zainuddin, suara harus di atas 3 juta agar memastikan target RI tercapai.

“Untuk kursi DPRD Jatim, ditarget naik dari 11 kursi menjadi 17-20 kursi. Untuk kabupaten/kota ditarget bisa meraup 20 persen dari jumlah kursi DPRD yang ada,” jelasnya.

Dengan perolehan kursi yang maksimal, lanjut dia, dipastikan Golkar akan bisa mengawal kepemimpinan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim terpilih Emil Dardak hingga 5 tahun. “Ini supaya pemerintahan stabil dan program yang dikampanyekan bisa terwujud,” pungkasnya.

Rakornis itu mengundang Ketua-Sekretaris Bappilu kabupaten/kota, Ketua Fraksi Golkar DPRD masing-masing, unsur pimpinan dewan, anggota DPR RI Dapil Jatim, 11 anggota F-PG DPRD Jatim dan bidang media. [beritajatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *