KABAR DPD

Ibnu Sina Daftar di Partai Golkar, Siap Bersaing di Pilwali Banjarmasin

Ibnu Sina (kanan) dan Nurul Fajar Desira saat berjabat tangan disaksikan Muhidin. (Foto: Syahbani/banjarhits.id)

kabargolkar.com, BANJARMASIN –¬†Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, memastikan langkah untuk maju kembali sebagai petahan saat Pilwali Kota Banjarmasin 2020. Ibnu berniat melamar sebagai bakal calon wali kota di DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Banjarmasin dalam waktu dekat ini.

“Ada niat mengambil formulir di Golkar. Insya Allah dalam pekan ini,” ucap Ibnu Sina kepada wartawan banjarhits.id, Senin (30/9/2019).

DPD Golkar Banjarmasin sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah sejak 25 September – 15 Oktober 2019. Golkar membuka peluang pencalonan sebagai wali kota ataupun wakil wali kota Banjarmasin.

Kendati demikian, Ibnu Sina tidak menutup diri untuk mendaftar lewat partai politik lainnya, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ibnu seorang kader PKS. “PKS juga mau buka partai-partai lain juga mau buka,” ujarnya.

Saat ini, Ibnu masih penjajakan melalui pendekatan dan komunikasi dengan partai politik lain untuk menentukan sisasat maju di Pilwali 2020.

Ibnu memastikan maju kembali sebagai wali kota. Mengingat, dia yang saat ini menjabat sebagai wali kota sulit untuk mencalonkan diri sebagai wakil wali kota. “Tentu wajar dong kami pasti mendaftar sebagai calon wali kota, tidak mungkin kan mendaftar sebagai calon wakil,” imbuhnya.

Sehingga, dia akan mencari partai yang sejalan. Misalnya, partai yang memang mencari sosok wali kota. “Makanya saya ingin kepada partai-partai yang cocok, yang pas diterima partai tersebut sebagai wakilnya siapa,” jelasnya.
Ibnu belum tahu apakah perahu parpol sebagai tiket maju Pilwali Banjarmasin 2020. “Ya bisa lewat jalur partai bisa lewat jalur independen. Kan kedua jalur itu diperbolehkan,” katanya. (banjarhits)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *