KABAR DPD

Ilham Chair Resmi Ditunjuk DPP Golkar Jadi Calon Pimpinan DPRD Tangerang

kabargolkar.com, TANGERANG – Ilham Chair resmi ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menjadi calon pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-20124. Keputusan penetapan tersebut tertuang dalam surat dengan nomor R-1002/Golkar/IX/2019 yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus dan Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir tertanggal 9 September 2019.

Pengangkatan Ilham Chair sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang tersebut dibenarkan oleh Ahmad Jaini, Sekretaris Golkar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tangerang. Menurut Jaini penunjukan Ilham Chair tersebut telah sesuai dengan mekanisme partai karena memang berdasar rekomendasi dari DPD Kabupaten Tangerang dan DPD Provinsi Banten.

“Ditunjuknya pak Ilham Chair sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang juga setelah melalui proses seleksi oleh Tim Seleksi DPP Golkar tentang penetapan calon Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota dan calon Pimpinan DPRD Provinsi yang digelar tanggal 30 Agustus 2019 lalu,” jelas Jaini.

Jaini menjelaskan bahwa, dengan pengalamannya di birokrat beberapa waktu lalu, sosok Ilham Chair dinilai pas untuk menjadi calon pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang. Diharapkan dengan keberadaan Ilham Chair di DPRD akan mampu mensinergikan antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Tangerang.

“Kami yakin pengelaman Ilham Chair sebagai kepala dinas di Kabupaten Tangerang mampu menjadi jembatan antara legislatif dan eksekutif dalam rangka demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang sejahtera,” demikian penjelasan Jaini.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud mengatakan, penunjukan Ilham Chair tersebut merupakan hasil kesepakatan kami di fraksi dan diusulkan ke DPP untuk mendapat surat putusan.

“Saat ini Suratnya (surat penetapan dari DPP Golkar) sudah kami serahkan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang. Selanjutnya untuk di proses menjadi pimpinan definitif.” Jelas Amud.

Menurut Amud, dengan adanya keputusan tersebut maka Ilham Chair bisa menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD karena Partai Golkar merupakan partai pemenang ke tiga setelah PDIP Perjuangan, Partai Gerindra.

“Sesuai UU MD3, maka Partai Golkar berhak mendapatkan kursi wakil pimpinan bersama Partai Gerindra dan partai Demokrat. Untuk posisi Ketua DPRD sendiri diberikan kepada PDIP Perjuangan,” jelas Amud.

Dalam kesempatan tersebut Amud juga menjelaskan bahwa saat ini Fraksi Golkar menjadi fraksi yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tangerang. Hal tersebut setelah ada penambahan dua kursi dari Partai Nasdem dan 1 kursi dari Partai Hanura.

“Alhamdulillah baik Nasdem dan Hanura menyatakan bergabung ke dalam Fraksi Partai Golkar. Dan itu akan menjadi kekuatan kami dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Tangerang kedepan,”pungkasnya. (redaksi24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *