KABAR NASIONAL

Ilham Permana Sebut Tol Ciawi-Cigombong Tumbuhkan Perekonomian Rakyat

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ilham Permana (kanan) (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, SUKABUMI – Tol Ciawi-Cigombong sepanjang 15,4 km bagian dari ruas tol Ciawi-Sukabumi  diresmikan Sabtu (1/12/2018).

Presiden Jokowi meresmikan langsung tol yang lebih dikenal dengan sebutan tol Bogor—Ciawi—Sukabumi (Bocimi) tersebut. Konsesi ruas tol ini dipegang oleh anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dengan total nilai investasi mencapai Rp7,7 triliun.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menuturkan normalnya, perjalanan Bogor-Sukabumi bisa memakan waktu lima jam. Jika jalanan macet, waktu perjalanan bisa sampai tujuh jam. Nah, tol ini dapat memangkas waktu tempuh cukup signifikan.

Baca juga: Geliat Ilham Permana Menembus Birokrasi Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ilham Permana mengapresiasi peresmian tol tersebut. Menurutnya, keberadaan tol Bocimi akan membantu kelancaran lalu lintas di daerah tersebut. “Tol Bocimi ini bertujuan untuk memecah konsentrasi kendaraan yang menggunakan jalur utara Jawa,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Ilham yang juga Ketua Umum PP AMPG ini, jalan tol akan mampu menumbuhkan perekonomian sehingga akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan rakyat. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *