KABAR DPD KABAR PILEG

Iman Ali Rahman Diprediksi Bakal Mulus Nyaleg ke DPR RI Dapil Jabar 11

Caleg Partai Golkar Dapil Jabar 11, Iman Ali Rahman. [foto: garutekspress]

kabargolkar.com, GARUT — Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 11 menjadi perebutan semua partai, terutama petahana. Hal ini diuraikan berdasarkan temuan lembaga Nusantara Riset tahun 2019 yang memprediksi Partai Golkar tetap akan mendapatkan dua kursi di Dapil Jabar 11 ini.

Dengan sistem pemilihan menggunakan sainte lague, dapat dipastikan sejumlah partai besar yang diuntungkan bakal mendapat kursi di setiap dapil dengna jumlah yang lebih banyak.

Peneliti Nusantara Riset, Deni Yusup mengungkapkan, sejumlah wajah baru dan petahana diprediksi dapat duduk kembali di parlemen dilihat dari temuan yang dilakukan Nusantara Riset sejak Februari hingga Maret 2019.

Menurutnya, ada beberapa nama yang akan melenggang ke DPR RI di Dapil Jabar 11. Dari petahana ada beberapa nama yang diprediksi akan kembali masuk, seperti Acep Adang Ruhiyat, Ferdiansyah, Haerudin, Nurhayati, Dony Maryadi Oekon, dan Subarna.

“Sejumlah nama baru juga akan bertarung di Dapil Jabar 11, antara lain Iman Ali Rahman dari Partai Golkar yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Calon Bupati Garut, serta Anton Carliyan dari PDIP yang juga mantan Kapolda Jabar dan Calon Wakil Gubernur Jabar yang diprediksi akan duduk di parlemen. Selain itu juga, ada beberapa nama pendatang baru lainya seperti dari kalangan artis, Mulan Jamila dan mantan Bupati Garut, Aceng Fikri,” beber Deni Yusup.

Ia menambahkan, hasil riset tersebut menyatakan pendatang baru dinilai laik masuk ke DPR RI dilihat dari latar belakang karir di pemerintahan serta sosial politiknya.

“Kami melihat kinerja selama proses kampaye ini, maka dipandang laik dan bisa mengeser kursi yang diduduki oleh sebagian petahana,,” tandas Deni Yusup. [kabargolkar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *