KABAR NASIONAL

In Memoriam: Hj. A. Sulasikin Murpratomo

kabargolkar.com

Hj. A. Sulasikin Murpratomo (almarhumah)

kabargolkar.com, JAKARTA – Innalihahi waina ilaihi rojiun. Pagi ini, Rabu (23/1/2019) kabargolkar.com menerima berita duka cita. Telah meninggal dunia Ibu dan Eyang tercinta Hj. A. Sulasikin Murpratomo dalam usia 92 tahun pada hari Rabu 23 Januari 2019 pukul 04.45 WIB dini hari tadi.

Almarhumah merupakan sosok wanita pejuang yang sangat dihormati. Anindyati Sulasikin Murpratomo lahir di Jakarta, 18 April 1927. Almarhumah adalah Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada tahun 1987 hingga tahun 1988 menggantikan Lasiyah Soetanto pada Kabinet Pembangunan IV dan tahun 1988 hingga tahun 1993 dalam Kabinet Pembangunan V.

Disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jl. Pinguin II Blok CE no. 8, Bintaro Sektor 3, Tangerang Selatan. Rencananya, pada pukul 13.00 wib jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka Bintaro, selanjutnya akan dimakamkan di TMP Kalibata.

Beliau adalah salah satu pendiri Golkar, dan memiliki banyak kontribusi untuk perkembangan Golongan Karya dari masa ke masa.

kabargolkar.com

Aburizal Bakrie memberikan potongan tumpeng pertama kepada Hj. A. Sulasikin Murpratomo ketika merayakan ulang tahun ARB di DPP Golkar (kabargolkar.com)

Hj. A. Sulasikin Murpratomo sosok yang sangat dihormati

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie sangat menghormati sosok Hj. A. Sulasikin Murpratomo. Pada saat ARB merayakan ulang tahun di DPP Golkar, beliau memberikan potongan tumpeng pertama untuk almarhumah, sebagai bentuk penghormatan yang tinggi terhadapnya.

Aburizal Bakrie melalui akun twitternya @aburizalbakrie memberikan ungkapan belasungkawa terhadap sosok perempuan senior Partai Golkar ini:

Innalihahi wa inna illaihi rojiun. Duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Hj. A. Sulasikin Murpratomo. Beliau adalah politisi perempuan senior Partai Golkar. Beliau juga mantan Menteri Negara Urusan Peranan Wanita.

Sebagai politisi senior, beliau layak diteladani. Saya masih ingat saat saya ketua umum dulu, beliau aktif hadir di acara-acara Golkar. Sampai saya sampaikan ke kader yang muda, agar jangan kalah dengan beliau.

Foto di atas adalah foto lama saat ulang tahun saya di rayakan di DPP. Seperti biasa beliau hadir. Sebagai penghargaan atas keteladanan dan konsistensi beliau, saya memberikan potongan tumpeng pertama untuk beliau.

Kini beliau mendahului kita semua. Semoga kita mampu meneladani hal baik yang beliau contohkan sebagai politisi. Juga semoga beliau khusnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin.

Semoga almarhumah diampuni segala dosa-dosa dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, serta diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Aamiin.

(tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *