KABAR DPD KABAR GOLKAR Kabar Pemilu KABAR PILEG

Ini Alasan Golkar Tak Pasang Foto Capres-Cawapres di Baliho Caleg

Ilustrasi Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik. [foto: antarafoto.com]

kabargolkar.com, PEKANBARU – Partai Golkar merupakan partai yang memunyai spirit besar untuk memenangkan usungan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Seperti diketahui, gelaran pesta demokrasi lima tahunan itu juga diiringi Pemilihan Legislatif (Pileg) yang lebih menonjolkan partai ketimbang mengusung paslon presiden dan wapres.

Hal ini rupanya membuat salah satu partai terkuat ini sedikit berbeda dengan partai lain. Pasalnya, setiap Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Golkar di tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR RI tidak terlihat ada foto capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada Alat Peraga Kampanhye (APK) milik para caleg Partai Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau yang juga pengurus Partai Golkar, Idris Laena mengatakan, Golkar memang tidak mewajibkan calegnya memajang foto Capres dan Cawapres.

“Jadi kami di Golkar tidak mewajibkan, biarlah mereka fokus pada caleg mereka dan untuk kampanye kemenangan Pak Jokowi ada lagi orang – orangnya yakni kader yang tidak maju menjadi caleg, “ujar Idris Laena, Rabu (9/1).

Menurut Idris Laena, meskipun para caleg itu tidak memajang foto calon presiden dan wakil presiden, namun para caleg juga berjuang untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf di Riau.

“Ini dalam waktu dekat akan ada logistik untuk baliho dan spanduk Pak Jokowi-Ma’ruf, akan dibagikan ke seluruh caleg untuk memasang di daerah masing-masing,” ujar Idris Laena.

Dia juga meluruskan anggapan sejumlah pihak yang menganggap Golkar tidak serius memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Riau.

“Jadi semuanya berjuang dan kami untuk partai pengusung semuanya juga solid bekerja di lapangan, tidak ada yang tidak serius,” tukasnya.

Tidak hanya itu, saat melakukan silaturrahmi dan pertemuan dengan masyarakat, para caleg juga menyampaikan program dan prestasi yang sudah ditorehkan calon presiden nomor urut 01 tersebut.

“Karena kan kami juga melakukan komunikasi dengan cara door to door dan disampaikan ke masyarakat prestasi yang sudah dibuat Pak Jokowi,” lanjutnya.

Dengan demikian target 60 persen suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Riau optimis bisa diraih karena semuanya bekerja untuk memenangkan pasangan ini.

“Apalagi kan sasaran kita kepada masyarakat paling bawah yang belum banyak mendapatkan informasi tentang prestasi pak Jokowi,” tandasnya. [tribunnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *