KABAR GOLKAR

Ini Dia Dukungan Nyata Golkar Selama Kunjungan Kerja Jokowi di Aceh

Presiden Jokowi tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis malam (13/12/2018) untuk melakukan kunjungan kerja di provinsi itu. (Rusman-Biro Pers Setpres)

kabargolkar.com Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Aceh pada minggu lalu, mendapatkan dukungan penuh Partai Golkar. Mulai kedatangannya di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada Kamis (13/12/2018) pukul 22.00 WIB, Partai Golkar selalu menemani sang Presiden RI.

Sebagai bagian dari koalisi, Partai Golkar selalu terdepan dalam memberikan dukungan kepada setiap program kerja Joko Widodo dan segala kegiatannya.  Kunjungan kerja Presiden RI ini selama di Aceh turut didampingi para kader dan fungsionaris Partai Golkar, baik dari DPP maupun Golkar Aceh.

Dari pihak pemerintah, Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Sosial yang juga kader Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, hadir di sana. Dari pihak legislatif, Meutya Hafid, anggota DPR RI Dapil Sumatera Utara 1 dan Wakil Ketua Fraksi Golkar, serta H Firmanez Anggota DPR MPR RI Dapil 2 Aceh dan Komisi VII Fraksi Partai Golkar turut mendampingi kegiatan kerja Jokowi. Fungsionaris dan kader Golkar Aceh juga tampak hadir.

Jokowi Jumatan di Masjid Baiturrahman

Kegiatan Jokowi  ketika melaksanakan ibadah shalat Jumat juga tidak luput dari pendampingan. Bersama masyarakat, kader dan fungsionaris Partai Golkar berbaur dan melaksanakan dengan khusyuk prosesi ibadah tersebut.

Jokowi memberikan ceramah di Masjid Baiturrahaman, Banda Aceh (14/12/2018) (kabargolkar.com)

Momen ini turut diabadikan oleh Jokowi. Melalui akun instagramnya, @jokowi, presiden RI ini membagikan foto kegiatan ibadah Jumat. Di tempat yang sama, Jokowi melanjutkan kegiatannya dengan membagikan sertifikat tanah. “Di masjid bersejarah ini, saya menyerahkan 320 sertifikat hak atas tanah wakaf kepada masyarakat di Provinsi Aceh,” ujarnya di akun instagram.

Pembangunan jalan tol dan acara anak muda kreatif

Kunjungan Joko Widodo di Aceh juga menjadi momen bersejarah. Presiden RI ini secara resmi melakukan ground breaking pembangunan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 74 kilometer. Tidak hanya itu, Joko Widodo juga hadir dalam acara anak muda kreatif yang diselenggarakan di Banda Aceh. Massa anak muda yang memenuhi kegiatan tersebut didominasi oleh kader-kader muda Partai Golkar yang penuh antusias mengikuti acara hingga selesai. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *