KABAR DPD KABAR GOLKAR

Ini Dia Tantangan Menaikkan Suara Jokowi-Amin di Kabupaten Bandung

kabargolkar.com

DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung

kabargolkar.comSebagai bagian dari koalisi yang mengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Partai Golkar juga memiliki target untuk memenangkan pasangan capres bernomor urut 01 ini. Jawa Barat adalah daerah yang strategis dan diperebutkan suaranya oleh masing-masing kontestan di Pilpres 2019.

Kabupaten Bandung, Jawa Barat, termasuk daerah yang jadi perhatian untuk memenangkan pasangan 01. Namun, Partai Golkar menghadapi beberapa tantangan untuk meningkatkan dukungan suara terhadap Jokowi-amin di wilayah tersebut.

Membalikkan persepsi pemilih

Sebagaimana diketahui, pemilih Partai Golkar di wilayah ini mayoritas memilih Prabowo di 2014 lalu. Membalikkan persepsi pemilih untuk memberikan suaranya dan mendukung Jokowi di 2019 jelas perlu strategi matang. Hal ini tentu membutuhkan kerja keras guna meyakinkan para calon pemilih.

Rentan isu Jokowi PKI dan antek asing

Berikutnya, isu Jokowi sebagai antek PKI juga masih kencang beredar di masyarakat Kabupaten Bandung. Hal ini telah berlangsung lama sejak pilpres 2014 lalu. Isu Jokowi antek PKI juga telah beberapa kali diklarifikasi oleh Joko Widodo.

Salah satu yang marak beredar di media sosial adalah gambar yang disebut mirip dengan Jokowi sedang berdiri di samping Aidit, tokoh PKI yang sedang berpidato tahun 1955. Padahal, waktu itu Jokowi pun belum lahir. Dan yang lebih mengherankan lagi, ternyata banyak yang percaya.

Selain isu Jokowi PKI, tuduhan Jokowi sebagai sosok antek asing juga banyak beredar. Tuduhan tersebut menyebar ketakutan bahwa pemerintahan Jokowi lebih condong memberi kesempatan kerja bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) dibanding kepada tenaga kerja lokal.

Hoaks bertebaran

Perang hoaks juga bertebaran melalui media sosial.  Kabar-kabar hoaks tersebut terutama banyak menyerang paslon 01. Hoaks tersebut memberikan tekanan-tekanan pada isu-isu politik yang dapat memberikan efek negatif, sehingga harus segera dinetralisir. Hal-hal yang sifatnya fitnah agar jangan sampai berkembang liar di masyarakat.

Langkah antisipasi

Partai Golkar Kabupaten Bandung telah berkomitmen untuk mendukung penuh Pasangan Jokowi-Amin. Langkah-langkah antisipasi pun kian digencarkan untuk memenangkan paslon tersebut, disamping menangkis tantangan-tantangan yang disebutkan sebelumnya.

Kekompakan serta soliditas di dalam internal Partai Golkar juga terus diperkuat. Di tubuh Partai Golkar tidak boleh ada dukungan yang bercabang. Semuanya harus fokus memenangkan Partai Golkar di Pileg serta Jokowi_ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Perang isu di masyarakat dinetralisir dengan cara memberikan informasi berdasarkan data untuk memberikan kejelasan tentang sosok Jokowi serta segala keberhasilannya. Kegiatan sosialisasi keberhasilan pencapaian selama pemerintahan Jokowi juga terus digencarkan di masyarakat. Dengan demikian, persepsi pemilih secara perlahan semakin memperkuat dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin. (kabargolkar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *