KABAR NASIONAL

Ini Dia! Tiga Strategi Partai Golkar Capai Target di Pileg 2019

kabargolkar.com

Yahya Zaini, Sekretaris Bappilu Partai Golkar. (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAKARTA – Mesin partai politik kian melaju menyambut hari puncak Pemilihan Umum pada 17 April 2019. Partai Golkar pun sangat serius menghadapi ajang pesta demokrasi tahun 2019 ini. Target memenangkan 110 kursi DPR RI telah dicanangkan oleh Partai Golkar.

Partai Golkar pun telah mempersiapkan strategi guna memenangkan suara pemilih. Dalam rangka mencapai target tersebut, Partai Golkar menggunakan 3 jalur pemenangan. Apa saja?

Jalur struktur partai 

Pertama, jalur struktur partai. Partai Golkar memaksimalkan struktur organisasi di semua lini. Mulai dari tingkat pusat (nasional) sampai dengan struktur organisasi di tingkat desa atau kelurahan. Tidak hanya itu, bahkan di tingkat paling bawah, yaitu Pokkar (Kelompok Kekaryaan), semuanya dituntut untuk memberikan kontribusi baik langsung maupun tidak langsung terhadap pemenangan partai.

Seluruh jajaran fungsionaris, pengurus pusat dan daerah serta para kader dan simpatisan Partai Golkar. Mereka semua bergerak untuk mencapai target di Pemilu 2019.

kabargolkar.com

kabargolkar.com

Jalur kepala Daerah

Kemudian jalur yang kedua, yaitu jalur kepala daerah. Partai Golkar berhasil menempatkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di kursi Kepala Daerah dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Sebagaimana diketahui, Pada Pilkada serentak tahun 2018 lalu, Partai Golkar memenangkan Pilkada dengan persentase di atas 50 persen.

Saat ini Partai Golkar memiliki kepala daerah di berbagai tingkatan. Mulai dari tingkat provinsi (gubernur dan wakil gubernur), lalu juga kepala daerah di tingkat kabupaten/kota. Ada bupati, wakil bupati. walikota dan wakil walikota.

Semua pemimpin daerah yang notabene kader Partai Golkar ini akan diajak dan ikut berpartisipasi mencapai target pemenangan. Mereka semua juga akan ikut bergerak untuk bersama-sama memenangkan Partai Golkar. Tentu saja, pergerakan mereka akan difokuskan di wilayah masing-masing.

Harapannya, partisipasi para kepala daerah akan memberikan dampak cukup signifikan pada pemenangan partai secara nasional.

kabargolkar.com

kabargolkar.com

Jalur caleg

Jalur yang ketiga adalah para caleg. Para caleg Partai Golkar selama ini sudah bergerak paling intensif dan paling masif. Mereka telah bergerak di daerah pemilihannya masing-masing dengan melakukan pendekatan guna menarik simpati rakyat. Para caleg ini adalah ujung tombak partai yang sebenarnya. Mereka adalah representasi Partai Golkar di dapilnya masing-masing.

Caleg-caleg Partai Golkar ini memiliki keunggulan dibanding caleg partai lain. Kelebihannya yaitu, suara para caleg lebih unggul dibandingkan dengan suara partai.

kabargolkar.com

kabargolkar.com

 


Simak juga percakapan terkait persiapan Golkar menuju Pemilu serentak 2019 melalui kanal youtube Kabar Golkar.

(kabargolkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *