KABAR NASIONAL

Inspirasi Millenial! Kisah Aburizal Bakrie 72 Tahun Mendulang Sukses

 

Menanamkan mimpi setinggi langit, tapi kaki tetap berpijak di atas bumi

Sosok ayah dari tiga anak ini mengingatkan untuk tidak membiarkan diri memelihara rasa pesimis. “Mesti berani berpikir besar. Kalau kita berpikir susah maka susah beneran. Jangan pernah membiarkan diri berada di tempat gelap karena bayangan pun tidak akan menemani kita,” demikian salah satu ujarannya. Pengusaha nasional ini memompa semangat untuk berani menjadi seorang enterpeneur, wirausaha. Untuk memulai usaha tidak harus dengan modal sendiri. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa perbankan.

 

Orang Terkaya Asia Tenggara tahun 2007

Majalah Forbes Asia menobatkan ARB sebagai tokoh paling kaya di Indonesia pada tahun 2007. Bahkan survei dari Globe Asia menempatkan ARB sebagai orang terkaya di Asia Tenggara. Total kekayaan mencapai 9,2 miliar Dollar AS atau jika dikurskan kedalam nilai Rupiah pada masa itu berkisar Rp. 84,6 triliun.

Aburizal Bakrie (foto: Munshi ahmed for Forbes)

Kemunculan sosok Aburizal Bakrie sebagai tokoh terkaya di Asia Tenggara ini cukup membuat kaget banyak pihak. Bayangkan saja, dalam tempo 10 tahun dapat membalikkan posisinya dari titik nadir ke puncak kejayaan. Prestasinya menduduki kursi orang terkaya di Asia Tenggara ini pun membuat banyak orang penasaran. Karena sebelumnya hanya menduduki posisi ke-6. Riset yang dilakukan oleh Majalah Forbes Asia kemudian menunjukkan bahwa penyebab lompatan jumlah kekayaannya adalah buah kepiawaiannya dalam melipatgandakan pundi-pundi kekayaan. Kemampuan itu membuat kekayaannya dalam tempo satu tahun bertumbuh lebih dari 5 kali lipat. Posisinya menggeser Bos Grup Raja Garuda Mas, Sukanto Tanoto, pemegang posisi pertama sebelumnya yang harus puas menjadi Runner-Up.

ARB dapat berbangga karena hasil dan prestasi yang diperoleh dari buah usahanya, yang juga turut mengharumkan nama Indonesia. Menurut beliau untuk bisa meraih sebuah kesuksesan maka harus ada upaya kerja keras secara terus menerus.

 

selanjutnya: Menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2 periode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *