KABAR NASIONAL

Istana Konfirmasi Kesehatan Mantan Presiden BJ Habibie Sudah Membaik

Kondisi terkini BJ.HABIEBIE yang saat ini sedang sakit di ruang ICU RSPAD Gatot subroto Jakarta. Senin (9/9/2019). Photo/Istimewa

Kabargolkar.com –¬† Kesehatan Presiden ketiga Republik Indonesia B.J Habibie membaik. Habibie diminta istirahat total di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Alhamdulillah tadi pagi saya mendapat berita dari kepala bagian kesehatan menyampaikan update dari ketua tim dokter kepresidenan bahwa kondisi beliau (Habibie) membaik,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 9 September 2019.

Setya mengatakan Istana terus memantau kondisi Habibie. Dia menyebut ada 44 dokter yang memantau kondisi kesehatan Habibie.

Setya memerinci ke-44 orang itu, yakni 34 ahli di berbagai bidang dan spesialis serta 10 dokter pribadi presiden.”Tim panel ini kapan pun dibutuhkan dikontak oleh katakan ajudan mantan presiden atau mantan wapres, siap sedia. Kemudian akan dikirim tim ahli ke sana,” ungkap dia.

Setya menyebut pemerintah menanggung seluruh biaya perawatan Habibie. Ini sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan dan Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Aburizal Bakrie Berdoa

Sementara itu, ketua dewan pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie, tampak mengunggah postingan di Facebook nya ketika tahun 2015 saat menjenguk mantan Presiden BJ Habibie yang juga ketua dewan kehormatan Partai Golkar tersebut.

scrolling=”no” frameborder=”0″ allowTransparency=”true” allow=”encrypted-media”></iframe<iframe src=”https://www.facebook.com/plugins/post.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Faburizalbakriepage%2Fposts%2F10156899196034332&width=500″ width=”500″ height=”683″ style=”border:none;overflow:hidden”>

” Sahabat semua, mari kita berdoa untuk Pak BJ Habibie yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Semoga beliau segera diberi kesembuhan dan segera pulih, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.” ucup sosok yang biasa disebut ARB ini

B.J Habibie kembali dirawat di rumah sakit. Habibie sudah dirawat seminggu.

Asisten pribadi Habibie, Rubijanto, mengungkapkan Habibie diminta tim dokter mendapat perawatan optimal dan istirahat penuh. Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi. (KS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *