KABAR KADER KABAR NASIONAL KABAR PILEG

Isu Poligami Mencuat, Caleg Cantik Ini Angkat Bicara

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar Dapil Jabar VII Kabupaten Bekasi-Karawang-Purwakarta nomor urut 2, Puteri Komarudin angkat bicara terkait isu poligami yang mencuat pasca Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyatakan menolak adanya poligami pada kader PSI. [foto: instagram @puterikomarudin)

Kabargolkar.com, JAKARTA – Isu poligami yang beberapa waktu lalu dilontarkan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie kian menuai pro dan kontra dari sejumlah pihak. Pasalnya, poligami menyangkut hak pribadi setiap individu berkaitan dengan keharmonisan rumah tangga.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar Dapil Jabar VII Kabupaten Bekasi-Karawang-Purwakarta nomor urut 2, Puteri Komarudin yang juga anak dari Ade Komarudin.

“Di satu sisi terdapat beberapa hak kaum perempuan dalam memperoleh keadilan,” ujar Puteri kepada kabargolkar melalui pesan singkat, Senin (17/12).

Puteri menambahkan, pada dasarnya tidak ada satu perempuan pun yang ingin dinomorduakan. “Termasuk saya,” imbuhnya.

Tetapi, masih kata Puteri, tentu saja kembali lagi ke individu, karena menurutnya poligimi juga memerlukan sejumlah persyaratan, salah satunya yaitu keadilan.

“Pengertiannya (adil) sangat luas dan subjektif tergantung pada penerimanya, yang menurut lelaki sudah adil kan belum tentu menurut perempuan juga adil,” tukasnya.

Caleg cantik ini menilai berbagai hal yang sedikit sensitif menyerang gender ini tidak sepantasnya diutarakan oleh salah satu individu atau kelompok terlebih menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Ini soal hak individu untuk beragama dan menjalankan ajaran agamanya masing-masing,” pungkas Puteri Komarudin. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *