KABAR NASIONAL

Jabat Erat Tangan dan Apresiasi Bamsoet ke Airlangga di Pelantikan Ketua MPR

Ilustrasi: Layar Besar di ruang sidang paripurna gedung DPR/MPR RI memperlihatkan Ketua MPR RI yang baru, Bambang Soesatyo berjabat tangan erat dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: VIVAnews/Lilis Khalis)

kabargolkar.com, JAKARTA – Momen pemilihan Ketua MPR RI punya arti sendiri bagi Partai Golkar. Usai sidang paripurna yang menetapkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI, ia sempat bersalaman dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Momen ini terekam usai palu pimpinan sidang diketok, Bamsoet pun disalami dan juga menyalami sejumlah anggota-anggota MPR lainnya. Ia juga menghampiri sejumlah petinggi partai politik yang ternyata ada Airlangga Hartarto dan juga politikus Golkar sekaligus Menteri Sosial Agus Gumiwang. Selain itu, ada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Terima kasih Pak Airlangga,” ujar Bamsoet dalam sidang paripurna MPR RI di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis malam 3 Oktober 2019.

Bamsoet pun bersalaman dengan Airlangga yang duduk di sisi ruangan paripurna. Mereka pun menjadi sorotan peserta sidang yang hadir.

Usai dilantik, Bambang menerina memori jabatan MPR periode 2014-2019. Selain itu, Abdul Wahab Dalimunthe dan Hillary Brigitta Lasut yang menjadi pimpinan sidang sementara secara resmi menyerahkan palu dan melanjutkan pimpinan definitif kepada Bambang Soesatyo dan 9 wakil ketua lainnya.

Sebelumnya, Bamsoet sempat memanaskan kontestasi Munas Golkar sebagai caketum. Selain Bamsoet, ada rival lainnya yaitu Ketua Umum petahana Airlangga Hartarto.

Namun, jelang pelantikan anggota DPR periode 2019-2024, dinamika di Golkar berubah. Rangkaian ini diawali saat Bamsoet dan Airlangga bertemu.

Mereka menyepakati Bamsoet akan diusung menjadi Ketua MPR RI 2019-2024. Dan Bamsoet mendukung Airlangga sebagai caketum Golkar di Munas 2019. (vivanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *