DPP KABAR PILPRES

Jelang Debat ke-4, Meutya Bilang Jokowi Bakal Tekuk Prabowo

Meutya Hafid. [foto: detik]

kabargolkar.com, JAKARTA — Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Meutya Hafid optimistis paslon petahana mampu menghadapi debat keempat pilpres 2019 dengan baik. Dia percaya capresnya memiliki banyak amunisi untuk beradu argumen dengan kompetitornya.

“Sangat-sangat (banyak amunisinya). Di bidang pertahanan kita tahu ya kesejahteraan prajurit dinaikkan, tunjangan gaji maupun uang lauk-pauk itu yang terasa sekali, terutama di anggota-anggota TNI yang berada di paling bawah,” ujar Meutya di DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (27/3).

Selain itu, Meutya menilai Jokowi memiliki keunggulan tersendiri. Keberhasilannya atas prestasi di dunia internasional bisa diangkat untuk menjadi alah satu andalan saat debat.

“Saya rasa kalau Pak Jokowi menyampaikan isu pencapaian di luar negeri itu akan sangat menguntungkan karena banyak sekali pencapaian-pencapaian di bidang luar negeri yang sudah beliau lakukan,” imbuhnya.

Meutya mencontohkan, keberhasilan Jokowi yang dimaksud di antaranya Indonesia berhasil menjadi tuan rumah konferensi Internasional Monetary Fund (IMF), dan Asian Games.

Di samping itu, Indonesia juga terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Pemerintahan Jokowi-JK juga melakukan pembaharuan sistem pelayanan pekerja migran Indonesia.

Sementara itu, dia menilai, latar belakang Prabowo Subianto sebagai seorang militer tidak bisa dijadikan jaminan akan unggul saat debat. Hal itu mengingat rekam jejak Prabowo yang belum teruji.

“Yang sudah dibuat (Prabowo) apa? Jadi, kita kan nggak melihat identitas yang melekat saja tapi juga apa yang sudah diperbuat, track record-nya,” pungkas Meutya. [jawapos]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *