KABAR DPD KABAR GOLKAR

Jelang Pemilu 2019, Golkar SBT Bangkitkan Voluntarisme Politik

Ketua Bappilu DPD Golkar SBT Ferchad Bachmid menyerahkan plakat kepada Ketua Fraksi Golkar SBT Husean Kelilauw. [foto: rilis.id]

kabargolkar.com, SERAM — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, bersama calon legislatif (caleg) dan anggota partai menggelar pendidikan partai politik guna mendukung Pemilu 2019.

Dalam seminar ‘Meningkatkan Partisipasi Politik, Peningkatan Literasi Demokrasi, dan Membangkitkan Voluntarisme Politik’ di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, baru-baru ini, dihadiri Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten SBT, Agil Rumakat, Sekretaris DPD Golkar SBT Syaifudin Nurlette, Ketua Bappilu Golkar SBT Ferchad Bachmid serta ratusan simpatisan dan fungsionaris partai Golkar Kabupaten SBT.

Sementara narasumber dalam acara tersebut selain diisi Ketua Harian DPD Golkar SBT Agil Rumakat, pemateri juga diisi oleh Kisman Kelian, Komisioner KPU Kabupaten SBT dan Ketua Bawaslu Kabupaten SBT Rosna Sehwaky.

Dalam sambutannya, Agil Rumakat menyampaikan, Golkar SBT memiliki semangat untuk membangun Kabupaten SBT. Voluntarisme menurutnya adalah bahan kehendak sebagai cita-cita untuk mau melakukan yang lebih baik dan terus berkarya untuk negeri.

“Kehendak berpolitik atau volutarisme politik merupakan jalan Partai Golkar untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi masyarakat dan memberikan pemahaman politik bagi kader partai demi terwujudnya pemilu damai di tahun 2019 nantinya,” tambahya.

Menurut Agil Rumakat Partai Golkar selalu hadir dengan perubahan dan selalu memberikan motivasi bagi masyarkat dan terus mempertahankan suara sebagai suara rakyat.

“Tahun 2019 Partai Golkar harus jadi pemenang yang pertama. Kalau 2019 kita jadi pemenang kita bisa berikan lebih baik lagi, untuk itu saya imbau kepada kader untuk melakukan pesta demokrasi ini dengan damai dan aman,” kata Agil Rumakat.

Sementara itu Ketua Bapillu Golkar Kabupaten SBT Ferchad Bachmid mengatakan kegiatan itu diikuti ratusan kader, simpatisan, dan warga dari pelbagai kalangan.

“Ini bentuk kepedulian Partai Golkar, terhadap kehidupan kebangsaan kita yang saat ini menghadapi banyak ancaman dan selalu memberikan pendidikan bagi kader guna suksesnya Pemilu 2019 di Kabupaten SBT,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten SBT Rosna Sehwaky dalam paparannya sangat mengapresiasi Partai Golkar atas kegiatan yang digelar.

“Saya apresiasi Golkar yang sudah menggelar kegiatan ini. Dan ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan oleh Golkar yang selalu mengundang kami dari Bawaslu guna memberikan materi untuk suksesnya Pemilu 2019,” tandas Sehwaky. [rilis]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *