KABAR DPD KABAR PILKADA

Jelang Pilkada Kalsel 2020, 3 Tokoh Daftar Bacalon Wagub ke Partai Golkar

kabargolkar.com, BANJARMASIN – Kurang dari seminggu pendaftaran dibuka, empat nama sudah mengambil formulir pendaftaran pencalonan sebagai Wakil Gubernur dari DPD Partai Golkar Kalsel, Rabu (9/10/2019).

Sejumlah nama beken tokoh di Kalsel mendaftar ke Partai Golkar Kalsel. Mereka yaitu Staf Ahli Gubernur Kalsel, Gusti Syahyar, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel, H M Rosehan serta Pengurus DPP Partai Golkar, H Gusti Iskandar.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika saat ditemui Rabu (9/10/2019). Menurut Adi, dari keempat nama tersebut salah satu yang sudah mengembalikan formulir yaitu Gusti Syahyar.

Sedangkan sementara, yang paling terakhir mengambil formulir adalah H M Rosehan, dimana pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan oleh Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin Senin (7/10/2019).

Dijelaskan Adi, pendaftaran pencalonan sebagai bakal Wakil Gubernur Kalsel di Partai Golkar masih akan dibuka hingga Selasa (15/10/2019).

Tak seperti partai politik lainnya di Kalsel, DPD Partai Golkar Kalsel memang hanya membuka pendaftaran dukungan pencalonan untuk slot Wakil Gubernur Kalsel.

Pasalnya DPD Golkar Kalsel melalui Rapat Pleno Diperluas sebelumnya sudah bulat mengusung Ketuanya sekaligus Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Calon Gubernur Kalsel pada Pilkada mendatang.

Namun untuk di lima Kabupaten dan dua Kota lainnya di Kalsel, pendaftaran dibuka untuk pencalonan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota.

Dijelaskan Ketua Pemenangan Pilkada DPD Golkar Kalsel, H Supian HK, pihaknya membuka secara luas pendaftaran ini kepada seluruh pihak yang berminat baik dari latar belakang politisi, akademisi, pengusaha dan yang lainnya.

“Paling penting pendaftar tidak menyalahi dan memenuhi persyaratan perundang-undangan,” kata H Supian HK. Dirinya juga menegaskan Partai Golkar tidak mengenakan biaya apapun dalam proses pendaftaran pencalonan tersebut, alias gratis.

Hal ini juga menurutnya sudah diinstruksikan kepada seluruh jajaran DPD Partai Golkar tingkat Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pendaftaran yaitu DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu dan Kotabaru. (tribunbanjarmasin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *