KABAR NASIONAL Kabar Pemilu

JK Dukung KPU Umumkan Caleg Eks Napi Korupsi

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang segera mengumumkan caleg mantan narapidana (napi) korupsi. [foto: dok. Tribunnews]

kabargolkar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang segera mengumumkan caleg mantan narapidana (napi) korupsi. Dia menilai, KPU menepati janji untuk menandai siapa saja para caleg yang pernah terjerat korupsi.

“Kalau diumumkan ya berarti itu janji KPU juga, bahwa akan memberikan tanda,” katanya di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (29/1).

Politisi senior Golkar ini menilai, hal tersebut sangat efektif untuk masyarakat memilih para caleg. Sebab, dia menilai, korupsi adalah kejahatan.

“Jadi dalam pemilu kan semua memilih yang terbaik, karena terpidana tentu ada catatannya. Tinggal masyarakat memilih atau tidak,” tegasnya.

Diketahui, KPU akan mengumumkan daftar nama calon anggota legislatif mantan narapidana kasus korupsi. Secara terang, langkah tersebut dilakukan lewat lewat situs resmi KPU RI.

“Paling tidak di website KPU ditayangkan terus dan nanti bisa dikutip oleh siapapun karena menjadi pengumuman KPU Di websitenya KPU. Karena kan situs resmi KPU,” ujar Komisioner KPU Hasyim Asyari pada November 2018. [Merdeka]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *