KABAR NASIONAL

Jokowi Tunjuk Zainudin Amali Sebagai Menpora

Zainudin Amali (foto: detik)

kabargolkar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan tokoh-tokoh yang akan menjabt posisi menteri di kabinetnya. Dirinya resmi menunjuk Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Penunjukan politisi Partai Golkar sebagai Menpora diumumkan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019) yang juga turut disiarkan oleh televisi nasional.

Saat Jokowi mengumumkan Zainudin Amali sebagai Menpora, sang Presiden langsung mengingatkan salah satu tugas yang harus menjadi perhatian Menpora, yaitu mengangkat prestasi sepakbola nasional. “Bapak Zainudin Amali, Menpora. Sepakbolanya, Pak,” ujar Jokowi.

Pengumuman dilakukan Jokowi selang waktu 3 hari setelah dilantik sebagai presiden di Gedung DPR/MPR kemarin, Minggu (20/10/2019). Sebagaimana diketahui, sebelumnya pihak istana telah memanggil calon menteri ke Istana Kepresidenan sepanjang Senin hingga Selasa lalu. Sejumlah tokoh yang dipanggil  berasal dari partai politik, ada juga yang berasal dari kalangan profesional. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *