KABAR NASIONAL Kabar Pemilu KABAR PILPRES

Jokowi Unggul, Bamsoet Bilang Begini Soal Debat Capres

Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai debat jelang Pemilu 2019, khususnya Pilpres akan dapat menguntungkan pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin yang unggul 20persen di atas paslon Prabowo Subianto. [foto: ist]

kabargolkar.com, JAKARTA – Wakil Koordinator Pratama Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi survei Indikator Politik Indonesia (IPI) soal elektabilitas Joko Widodo masih mengungguli Prabowo Subianto yang mencapai 20 persen. Ia berharap debat nantinya bisa menggeser dukungan pemilih ke Jokowi.

“Terkait pertanyaan debat capres yang memiliki peluang bisa menggeser dukungan dari calon satu ke calon lainnya, itu juga sudah kami hitung,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/1).

Karena itu, lanjut politisi Partai Golkar ini, Jokowi perlu menunjukkan kondisi yang prima, lugas, terstruktur, dan tepat dalam menjawab pertanyaan debat kampanye. Selain itu, koalisinya terus melakukan kerja politik yang lebih keras dan intens lagi ke seluruh pelosok Tanah Air.

Baca juga: Unggul 20 Persen, Golkar: Jokowi-Ma’ruf Tak Terkejar!

“Para kader partai kami (Golkar-red) yang tidak duduk di parlemen maupun yang di parlemen selalu bergantian mengejar dan menjaga agar suara yang belum menentukan pilihan itu pada akhirnya di ujung memilih Pak Jokowi,” ujar Bamsoet.

Ia yakin, upaya serupa pasti juga dikerjakan tim Prabowo-Sandi. Ia menilai hal tersebut sebagai pertarungan biasa.

“Itu adalah pertarungan biasa,” tutup Bamsoet. [viva]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *