KABAR NASIONAL

Jusuf Kalla Tanggapi Positif Pertumbuhan Industri Otomotif di Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoba salah satu sepeda motor yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten (18/7). (suara.com/Arief Hermawan P)

kabargolkar.comJAKARTA – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), mengaku senang dengan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Ia juga tidak terlalu mempersoalkan kemacetan yang timbul akibat adanya penjualan mobil yang tinggi.

Sebab, hal itu menunjukkan kemajuan ekonomi suatu negara, tinggal otoritas Pemerintah yang membenahi agar tidak terjadi kemacetan.

Hadir pada pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

JK mengaku bergembira dan bersemangat untuk memulai pameran GIIAS yang diselenggarakan setiap tahun.

“Ini bukti kemajuan ekonomi kita. Di Jakarta dan kota-kota lain sudah banyak yang macet karena mobil. Kemacetan itu tanda-tanda ekonomi suatu bangsa bangkit,” ujar JK, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (18/7/2019).

Pada kesempatan itu, JK menyatakan akan menjadi pengamat otomotif dan kembali menekuni bisnis bidang otomotif setelah tidak lagi menjadi wapres. Apalagi, sejak lama memang ia bergelut di bidang bisnis otomotif.

“Saya juga sudah langganan membuka pameran di tempat ini. Sebagai pribadi, saya sangat gembira ke tempat ini sambil mengamati perkembangan industri otomotif,” ungkapnya.

Pameran GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019 ini merupakan pameran ke-27 yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

GIIAS 2019 diikuti 27 peserta agen pemegang merek dengan perincian, 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan niaga, dan 3 industri karoseri bus.

Selain itu, ada 12 merek sepeda motor dan lebih dari 300 industri pendukung ikut meramaikan GIIAS 2019. Astra Financial bertindak sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing, dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform.

Pameran akbar ini, menurut beberapa peserta menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menampilkan produk teranyar andalan mereka. Seperti Isuzu yang menampilkan sejumlah kendaraan terbaru.

Presiden Direktur PT IAMI, Ernando Demily menjelaskan, dalam GIIAS 2019, pihaknya menampilkan sejumlah produk yang cocok untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan.

Pada segmen kendaraan komersial, akan hadir Isuzu Traga, Isuzu Elf, hingga Isuzu Giga. Bahkan, Isuzu menampilkan prototype Isuzu Traga Bus.

Menurut Ernando, bus Traga adalah solusi alternatif bagi konsumen yang membutuhkan angkutan penumpang dengan kapasitas sedang. Isuzu menggandeng perusahaan karoseri Adi Putro untuk menampilkan bus Traga di GIIAS 2019.

Sementara itu, untuk segmen kendaraan penumpang, Isuzu memperkenalkan produk terbaru Isuzu MU-X i Series. Adapun di GIIAS 2019 ini, Isuzu Indonesia mengusung tema “Isuzu Real Partner, Real Journey.”

“Tema tersebut merupakan tagline baru Isuzu yang menunjukkan Isuzu selalu siap mendampingi perjalanan bisnis customer hingga mencapai kesuksesan,” Jelas Ernando.

Ia menambahkan, tidak hanya produk yang berkualitas, sebagai bukti menjadi rekan bisnis yang andal, Isuzu Indonesia juga berkomitmen selalu meningkatkan kuantitas dan kualitas jaringan penjualan serta layanan purna jual.

“Pada pameran kali ini, Isuzu memberikan penghargaan kepada konsumen PT Bumi Jasa Utama, sebagai konsumen pertama Isuzu terbaru yang juga sebagai pelanggan setia Isuzu. PT BJU membeli Isuzu MU-X tipe 4×4 sebanyak 70 unit,” imbuhnya. (tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *