KABAR KADER KABAR NASIONAL

Kader Golkar Ini Sebut Peran Guru Kian Penting di Era Global

guru

Khalid Zabidi, pengurus DPP Partai Golkar bidang Pendidik, Cendekiawan dan Ormas Pendidikan (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAKARTA – Dunia guru dan pendidikan Global semakin maju terutama dengan datangnya era komputer dan internet. Ilmu pengetahuan semakin terbuka dan mudah diakses oleh siapa saja, merata hampir ke seluruh penjuru dunia.

Internet yang makin cepat, algoritma komputasi yang semakin canggih. Mesin berbasis algoritma seperti deep learning. machine learning, Artificial Intelligent dengan segala kelebihannya, kadang melebihi kemampuan manusia. Hal-hal ini harus disikapi dengan bijak agar generasi masa depan kita dapat menghadapi era global.

Demikian hal tersebut menjadi perhatian Khalid Zabidi menyambut Hari guru Nasional kepada kabargolkar.com, Senin (26/11/2018). Kader muda Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa anak didik harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Dan hal tersebut tidak terlepas dari peran guru.

“Anak didik kita mesti disiapkan menghadapi keniscayaan kemajuan dunia tersebut dengan memberikan ilmu pengetahuan yang kokoh dan bisa mengantisipasi masalah kemanusiaan yang sekarang maupun yang akan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut, pengurus DPP Partai Golkar bidang Pendidik, Cendekiawan dan Ormas Pendidikan menyebutkan peran guru yang semakin penting dalam menghadapi persaingan global. Mereka dituntut terus membagi ilmu serta mengembangkan pemahaman anak didiknya.

“Guru-guru para pendidik selain terus membagi ilmu pengetahuannya juga harus mengembangkan pemahaman etika, estetika dan kebijaksanaan kepada para anak didiknya. Karena, manusia unggul terhadap kelebihan mesin dan kemajuan internet hanya dengan mengedepankan pemahaman, penghayatan, dan kebijaksanaan yang tumbuh dan ada dalam jiwanya,” demikian Khalid Zabidi memberikan keterangannya.

Tidak lupa, Khalid Zabidi pun memberikan ucapan selamat memperingati Hari Guru Nasional kepada para pengajar dan pendidik yang telah memberikan sumbangsih besar kepada negara ini. “Selamat hari Guru Indonesia, guru-guruku,” pungkasnya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *