KARYA KEKARYAAN

AMPG Balikpapan Tekankan Perlunya Pendidikan Politik Sejak Sekolah

Kevin Adrian

kabargolkar.com, BALIKPAPAN РPerlukah pembelajaran atau pendidikan politik diberikan kepada peserta didik sedari awal seumpama di tingkat Pendidikan Menengah itu?  Pertanyaan ini terasa penting mengingat dan memperhatikan perpolitikan di negeri kita yang masih menyesakkan dada.

Partai politik yang banyak ternyata tidak identik dengan kehebatan dan kesantunan berpolitik dari politisi kita yang begitu banyak itu.

Kader Muda Golkar yang Juga Sekretaris AMPG Kota Balikapapan Kevin Adrian, mengatakan kepada kabargolkar.com, Selasa (11/12/2018) tentang perlu adanya pendidikan politik sejak kecil. “Tujuannya untuk menciptakan pemilih-pemilih cerdas kedepannya,” ujar Kevin.

Tak ada Mata Pelajaran (MP) tertentu yang mengandung SK-KD (Standar Kompetensi- Kompetensi Dasar) tentang politik atau ilmu politik di sekolah. Dari SD (Sekolah Dasar) hingga ke SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) hanya ada MP PKN (Pendidikan Kewarganegaraan) yang sedikit terkait dengan politik.

Sekolah memang tidak mengajar peserta didik berpolitik.

“Dunia Pendidikan Kini Harus ada gebrakan. Dimana Kita bisa Melihat situasi perpolitikan jaman sekarang, maka kita dari AMPG Balikpapan mendukung sekali jika Ilmu politik di jadikan Mata Pelajaran di tingkat SD/SMP/SMA. Tujuannya untuk menciptakan generasi pemilih cerdas yang tidak terpengaruh oleh money politics, dan melahirkan calon pemimpin bangsa yang berintegritas tinggi. Karena mereka sudah memiliki ilmu yang kita ajarkan sejak kecil,” pungkas Kevin. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *