KABAR DPD

Kader Golkar Kota Serang Prioritaskan Penyembuhan Seorang Warga Penderita Tumor

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Serang Agus Sutisna menyerahkan bantuan kepada keluarga anak penderita tumor tulang pipi di Sepang Tengah, Kamis (12/9/2018). (Photo/BantenRaya)

Kabargolkar.com, Serang – Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Serang akan berusaha membantu pengobatan sampai sembuh bagi Muhammad Nurul Hadi (8 tahun), anak penderita tumor tulang mulut, warga Kampung Sepang Tengah RT 06, RW 06 Kelurahan Serang, Kecamatan Serang.

Rencana itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Serang Agus Sutisna Aa saat mengunjungi Muhammad Nurul Hadi di kediamannya, Rabu (12/9). “Kita siap ngawal sampai sembuh,” kata Agus.

Agus mengatakan bahwa kedatangannya ke kediaman Muhammad Nurul Hadi karena ingin melihat kondisinya secara langsung dan ingin tahu penanganannya sejauh mana sampai saat ini. Bila ada kendala maka ia siap membantu. Bahkan bila keluarga membutuhkan pengawalan secara khusus, maka ia siap membantu. “Hadi harus sekolah lagi. Harus sehat lagi. Harus bisa main lagi seperti anak-anak lain,” ujarnya.

Agus mengaku pertama kali mendapatkan informasi mengenai penderita tumor mulut ini dari seorang warga. Kemarin pagi, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman langsung meneleponnya dan memerintahkannya agar segera membantu kesembuhan anak tersebut.

Sebagai kader Partai Golkar, ia mengaku siap melaksanakan perintah dari Jaman yang merupakan Dewan Pembina Golkar Kota Serang itu.“Atas seizin Pak Jaman saya ke sini karena ingin melihat kondisi Hadi dan ingin tahu penanganannya sejauh mana. Kalau ada kendala akan kita bantu,” tuturnya.

Langkah selanjutnya yang akan diambil Agus adalah menuntaskan pengobatan hadi. Dari informasi keluarga diketahui Hadi membutuhkan surat rujukan dari RSUD Dr Dradjat Prawiranegara agar Hadi bisa dirujuk ke Rumah Sakit Darmais.

Saat itu juga Agus langsung menelpon Direktur RSUD Dr Dradjat Prawiranegara. Ia mengatakan bahwa yang membuat keluar berat biasanya biaya hidup dan transportasi. Untuk ini, maka ia mengatakan bisa saja melakukan penggalangan dana dengan turun ke jalan.“Kalau untuk biaya rujukan kan bisa dari BPJS,” ujarnya.

Muhammad Antoni, paman Hadi mengungkapkan bahwa sebelumnya Hadi sudah dibawa berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun pengobatan yang diberikan dinilai masih belum memuaskan. Karena itu Hadi dibawa ke Rumah Sakit Darmais yang konon memiliki peralatan dan dokter lebih lengkap untuk penanganan masalah tumor. Sayangnya RS Darmain meminta rujukan dari RSCM karena sebelumnya Hadi dirawat di RSCM.“Hadi menderita tumor tulang mulut sudah hampir 5 bulan. Selama 5 bulan itu dia enggak sekolah,” katanya.

Antoni menuturkan awalnya Hadi terjatuh dari sepeda dan hanya menderita memar di bagian mulut. Namun sejak itu mulut Hadi semakin membesar. Pemeriksaan dokter menyimpulkan Hadi menderita kanker tulang mulut dan perlu segera dioperasi. Berdasarkan keterangan dokter Darmais, Hadi harus diberi pan di mulutnya setelah dioperasi.“Karena kanker itu ngomongnya cuma bisa sedikit-sedikit. Makan juga sedikit-sedikit aja,” ujarnya.

Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Serang Leni Nuraini mengatakan bahwa kunjungannya bersama Agus Sutisna untuk mengetahui seperti apa kondisi Hadi. Ia juga datang karena ingin tahu apa kendala yang dihadapi keluarga.

( Sumber )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *