KABAR KADER

Kado Spesial, Maman Abdurrahman Undang Guru SMA Ikuti Pelantikan DPR RI

Maman Abdurrahman (kemeja putih) berfoto bersama guru-guru SMA-nya. (Foto: Dok Hi!Pontianak)

kabargolkar.com, JAKARTA – Untuk merayakan pelantikannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), legislator asal Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman, memberi kado spesial kepada guru-guru saat dirinya masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 3 Pontianak. Maman mengundang para guru tersebut ke Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Setidaknya ada 15 guru yang pernah mendidik Maman di sekolah itu, mereka diundang untuk menyaksikan upacara pelantikannya sebagai Anggota DPR RI terpilih 2019-2024.

Maman adalah politisi Partai Golkar dari daerah pemilihan Kalimantan Barat I. Ia mengaku terharu saat bertemu guru-gurunya. “Bahagia dan suka sekali mereka mau datang,” ujar Maman, saat dihubungi Hi!Pontianak, Rabu (2/10). Tak hanya menghadiri upacara pelantikan anggota legislatif di Senayan, Maman juga mengajak guru-gurunya tersebut jalan-jalan, menikmati Kota Jakarta.

View this post on Instagram

Pada acara pelantikan saya menjadi Anggota DPR RI periode 2019 – 2024 spesial saya mengajak semua guru guru waktu saya masih bersekolah di SMAN 3 Pontianak 1995 – 1998. Terharu dan bangga didatangin oleh beliau beliau, kehadiran mereka semua adalah bagian dari penyemangat saya dan sebagai sebuah bentuk balas jasa saya karena mereka semua dulu dgn Ikhlas dan tulus mendidik saya krn tentunya tanpa mereka dulu sy Tidak mungkin menjadi seperti skrg. Mohon maaf buat Tim2 dan Masyarakat yg telah mendukung tidak bs saya ajak keacara Pelantikan saya, namun Simbolisasi Kehadiran Guru2 sy ini adalah Sebuah Pembuktian Awal bahwa Insyallah Sy tdk akan pernah melupakan kontribusi tulus yg telah menghantarkan saya. Saat nya Bekerja untuk Bangsa dan Negara khususnya Masyarakat Kalbar 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

A post shared by Maman Abdurrahman.ST (@maman_abdurrahman.st) on

 

“Kita bersyukur bisa datang ke Jakarta, menghadiri pelantikan Pak Maman, sebagai Anggota DPR RI. Beliau adalah alumni SMA Negeri 3 Pontianak pada tahun 1998. Kami merasa bangga memiliki anak didik seperti beliau,” kata Sadinem, guru Bahasa Indonesia yang juga pernah menjadi wali kelas Maman di SMA.

Sadinem pun berharap agar Maman dapat terus menjaga silaturahim dengan para guru. “Semoga Bapak Maman dan keluarga selalu diberi kesehatan. Dan semoga Bapak Maman bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah,” imbuhnya.

Maman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Barat yang telah mendukungnya hingga ia berhasil duduk di Senayan. “Mohon doa dan dukungannya selalu. Yakin saja, bahwa saya akan selalu amanah,” ujarnya. (kumparan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *