KABAR GOLKAR

Kaharuddin Janji Bakal Permudah Pelayanan Birokrasi di Kota Parepare

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir. [foto: sulselekspress]

kabargolkar.com, PAREPARE — Ketua DPRD Kota Parepare, Ir Kaharuddin Kadir berkomitmen untuk memperjuangkan hak masyarakat dalam hal pelayanan birokrasi. Masyarakat katanya harus dimudahkan.

Hal itu disampaikan Kaharuddin Kadir saat menggelar pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat, di Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jum’at (22/3).

Kaharuddin yang punya pengalaman 16 tahun menjabat sebagai wakil rakyat tersebut, mengaku sangat memahami kebutuhan masyarakat soal sistem pelayanan birokrasi administrasi.

“Sistem pelayanan birokrasi dan administrasi kita masih ada kendala. Ada masukan dari masyarakat soal kesulitan dalam hal pelayanan. Kita akan perjuangkan itu,” kata dia, Jumat (22/3).

Pelayanan birokrasi di bidang penerbitan surat keterangan akta kelahiran misalnya, kata dia, akan dia perjuangkan agar masyarakat tidak lagi kesulitan.

“Sekarang kan, masyarakat bolak balik kantor Capil dan Kelurahan untuk pengurusan. Tentu dengan begitu masyarakat butuh biaya transportasi. Masyarakat harus mendapat kemudahan,” kata Legislator Partai Golkar ini.

Untuk itu, ke depan dengan dukungan program smartcity oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, pihaknya akan memperjuangkan pelayanan administrasi terkait surat identitas. Masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi ke kantor kantor pelayanan.

“Kita akan perjuangkan dari sisi anggaran di DPRD. Jadi, nanti masyarakat cukup di rumah menunggu petugas yang memberikan pelayanan tersebut,” jelasnya.

Berkaitan dengan bantuan Beras Miskin (Raskin), ke depan, kata Kaharuddin, pihaknya juga akan memperjuangkan hal itu agar bisa masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Ini raskin banyak dikeluhkan soal data penerimanya. Sinkronisasi data harus dibenahi. Kita akan perjuangkan anggarannya nanti agar masyarakat yang belum ter-cover sudah bisa masuk di tahun berikutnya,” ungkap Kaharuddin Kadir. [beritabersatu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *