KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Kaleidoskop Golkar 2018: Mantap Hadapi Pilkada, Berbenah Menangkan Pemilu 2019

Tetapkan target di Pileg dan Pilpres

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto langsung tancap gas dengan menetapkan target yang harus dicapai oleh partainya di Pemilu 2019. Untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), Golkar menetapkan target 110 kursi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024. Airlangga (8/2/2018) menegaskan target 110 kursi adalah raihan yang bisa dicapai.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (VIVA/Ikhwan Yanuar)

Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) Partai Golkar akan mengusung Joko Widodo untuk maju di periode kedua dan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di periode pertama.

Nomor urut 4 untuk ‘Hoki’ Golkar di 2019

Pada Pemilu 2019 nanti, Partai Golkar secara resmi mendapatkan nomor urut 4. Nomor hoki ini diperoleh dari hasil pengundian oleh KPU. Bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum (18/2/2018), seluruh parpol peserta Pemilu 2019 hadir untuk mendapatkan nomor peserta.

Golkar memperoleh nomor urut empat di Pemilu 2019 (Foto: Charlie Lopulua/Indopos)

Sosialisasi salam empat jari

Dalam pembukaan rapat konsultasi Golkar di Jakarta (19/2/2018) Airlangga Hartarto untuk pertama kalinya memperkenalkan salam empat jari. Angka empat yang telah ditetapkan sebagai nomor peserta Partai Golkar di Pemilu 2019. Dalam pidatonya, Ketua Umum mengenalkan salam empat jari sebagai simbol nomor urut partai beringin ini. Tagline dan garis perjuangan partai juga berjumlah empat, yaitu Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Maju, dan Golkar Menang.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan pidato pembukaan rapat konsultasi Golkar di Jakarta, Senin (19/2/2018). (Foto: iNews.id/ Felldy Utama)

Gelar Rakernas, nama Airlangga muncul jadi pendamping Jokowi

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, 22-23 Maret 2018. Rakernas membahas persiapan Pilkada Serentak 2018, serta Pilpres dan Pileg 2019. Berbagai teknis persiapan terkait Pilkada Serentak 2018, Pilpres dan Pileg 2019 dibahas secara mendetail.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membuka Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3/2018)(Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Para pengamat politik juga mulai memunculkan nama Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai kandidat yang akan mendampingi Joko Widodo sebagai Cawapres di Pilpres 2019.

Empat program Partai Golkar

Dalam Rakernas Partai Golkar juga disosialisasikan empat program yang akan diusung Partai Golkar di Pemilihan Legislatif 2019. Empat program tersebut akan dijalankan Partai Golkar untuk memenangi pesta demokrasi Pemilu 2019. Pertama, segala program yang berkaitan dengan ketersediaan pangan terjangkau bagi masyarakat. Kedua, Partai Golkar akan menggalakkan program penyediaan lapangan kerja. Ketiga, Partai Golkar juga akan menjalankan program yang fokus pada pengadaan rumah dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Yang terakhir, Partai Golkar akan menjalankan visi 2045 aspirasi pembangunan 2030 melalui revolusi dunia digital dan mengantarkan Indonesia memenangi persaingan dalam revolusi industri 4.0.

Rakernas Golkar (IDN Times/Linda Juliawanti)

 

Selanjutnya: Bakumham Golkar untuk kawal sengketa, bela partai dan advokasi masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *