KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Kaleidoskop Golkar 2018: Mantap Hadapi Pilkada, Berbenah Menangkan Pemilu 2019

Serahkan daftar Bacaleg ke KPU

Partai Golkar secara resmi menyerahkan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU (17/7/2018). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus mengawal langsung penyerahan daftar bakal Caleg partainya ke kantor Komisi Pemilihan Umum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus menyerahkan daftar bakal caleg partainya ke KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Golkar perkuat Personal Branding anggota legislatif

Seluruh Anggota Fraksi DPRD seluruh Indonesia hadir dalam Workshop Nasional Anggota FPG DPRD di Jakarta (10-12 Agustus 2018). Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Golkar memenangkan Pemilu 2019.

Workshop ini bertujuan menyamakan persepsi serta mengatur strategi pemenangan. Khususnya bagi anggota Fraksi Partai Golkar di tingkat daerah. Golkar melihat para anggota legislatif ini sebagai ujung tombak, sehingga perlu mendapatkan pembekalan demi memenangkan Pemilu 2019.

Ketua DPP Partai Golkar, Yahya Zaini (rmol)

Fokus pembahasan pada marketing politik dan pemenangan Pemilu 2019. Materi-materi yang disusun menghadirkan profesional yang telah berpengalaman dalam ilmu komunikasi politik dan personal branding.

Agus Gumiwang  Kartasasmita dilantik jadi Mensos

Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) resmi dilantik menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara pelantikan AGK berlangsung di Istana Negara, Jakarta (24/8/2018) yang dimulai pukul 15.30 WIB. Agus dilantik dengan Keppres Nomor 148/P Tahun 2018.

Agus Gumiwang Kartasasmita dilantik menjadi Menteri Sosial di Istana Negara. Foto: Ray Jordan/detikcom

Bentuk Bappilu untuk mencapai target di Pemilu 2019

Pada Senin (27/8/2018), Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Partai Golkar memimpin langsung rapat pleno dengan agenda membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) sebagai persiapan Pemilu 2019. Selain itu juga untuk memperkuat jaringan Golkar di daerah. Bappilu sebagai badan khusus  melingkupi seluruh Indonesia, terutama untuk pemilu legislatif. Bappilu Golkar dipimpin langsung oleh Ketua Umum.

Partai Golkar gelar rapat pembentukan Bappilu. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Pengelolaan Dana Kampanye bagi para Caleg Golkar

Golkar Gelar Workshop dan Bimtek Pengelolaan Dana Kampanye. DPP Partai Golkar menggelar acara workshop kampanye dan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan dana kampanye bagi seluruh calon anggota DPR RI Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia yang akan berlaga di Pemilu 2019. Dibuka oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di Jakarta, acara ini berlangsung selama dua hari (13-15/9/2018).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menghadiri penutupan Workshop Kampanye dan Bimbingan Teknis Sistem Dana Kampanye Pemilu 2019 Golkar di Jakarta, Sabtu (15/9). Kegiatan yang berlangsung dari 13-15 September 2018 tersebut untuk mempersiapkan bekal para kader partai menjelang masa kampanye Pemilu 2019. (liputan6.com/Johan Tallo)

Harapannya, seluruh caleg DPR RI dan pengurus DPD Golkar akan dapat memahami aturan-aturan baru dalam Pemilu 2019. Dengan demikian, para caleg DPR RI bisa bekerja optimal dalam menggerakkan mesin partai di pemilu nanti.

DPP Partai Golkar menggelar acara workshop kampanye dan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan dana kampanye bagi seluruh calon anggota DPR Partai Golkar. (Foto/Saiful Munir/SINDOnews)

 

selanjutnya: Golkar resmi usung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *