KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Kaleidoskop Golkar 2018: Mantap Hadapi Pilkada, Berbenah Menangkan Pemilu 2019

Golkar resmi usung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon presiden yang berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2019 (20/9/2018).

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma’ruf Amin (kanan) saat mendaftarkan diri di gedung KPU, Jakarta. (REUTERS/Darren Whiteside)

Partai Golkar juga ditetapkan secara resmi sebagai pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bersama PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, serta Partai Nasdem.

Partai pertama yang lepas caleg ke dapil

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah pengurus saat pelepasan resmi caleg DPR RI Partai Golkar di Jakarta, Minggu (23/8). Golkar sekaligus meluncurkan tagline kampanye “Suara Rakyat, Suara Golkar”. (Liputan6.com/JohanTallo)

Partai Golkar secara resmi melepas 575 calon anggota legislatifnya untuk DPR RI. Jumlah tersebut mencakup 80 daerah pemilihan (dapil). Dalam kesempatan tersebut, Partai Golkar juga melepas 106 calon anggota legislatif untuk DPRD DKI Jakarta dari 10 dapil (23/9/2018).

Kegiatan pelepasan ini menandai dimulainya kampanye nasional untuk Pemilu 2019. Partai Golkar merupakan partai pertama yang melepas Caleg ke dapilnya masing-masing untuk memenangkan pemilu di dapil tersebut. Kegiatan ini juga menunjukkan keseriusan Partai Golkar sebagai partai yang paling siap menghadapi Pemilu 2019.

Tagline ‘Suara Rakyat Suara Golkar’ untuk menangkan Pemilu

Acara pelepasan Caleg secara nasional juga menjadi momentum memperkenalkan tagline partai untuk dipergunakan memenangkan Pemilu 2019. Tagline itu adalah Suara Rakyat Suara Golkar. Ketua Umum Airlangga Hartarto berpesan agar para Caleg terus menyuarakan tagline tersebut di tiap kampanye untuk memenangkan Partai Golkar, sekaligus memenangkan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Airlangga Hartarto lepas caleg ke dapil masing-masing (kabargolkar.com)

54 Tahun Golkar berkarya untuk rakyat Indonesia

20 Oktober 2018 menjadi momen penuh dengan karya-kekaryaan dan pengabdian Partai  Golkar bagi masyarakat yang telah berlangsung selama 54 tahun. Dalam perayaan ulang tahunnya tahun ini, Golkar mengusung tema Bersama Rakyat, Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019. Partai Golkar menyelenggarakan berbagai kegiatan sejak September 2018 untuk memeriahkan pencapaian tersebut. Mulai bakti sosial korban bencana Lombok, doa bersama anak yatim, renungan malam di TMP Kalibata, dan pertemuan dengan para sesepuh Golkar. Acara puncak  menghadirkan Presiden Joko Widodo di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran ( 21/10/2018).

Jokowi hadiri HUT Golkar (net/kabargolkar.com)

 

selanjutnya: TGB bergabung ke Golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *